Aksi Massa 212 di Gedung DPRD DKI Akan Dikawal Ratusan Satpol PP Aksi 212 jalan protokol Sudirman dan Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Sebanyak 200 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI diterjunkan guna mengawal massa FPI, Jawara Betawi dan Alumni PA 212 menggelar aksi demo di gedung DPRD DKI Jakarta siang nanti.

Menurut Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin ratusan Satpol PP itu dikerahkan sesuai dengan amanat dari Kepolisian Polda Metro Jaya.

"Sesuai permintaan Polda Metro Jaya, kita diminta kerahkan 200 anggota," ujar Arifin saat di konfirmasi, Jumat (8/3).

Arifin menuturkan, petugas nantinya akan disebar disekitar gedung DPRD baik di dalam maupun diluar, mengingat gedung DPRD DKI berdampingan dengan Balaikota DKI Jakarta. Jadi, setiap orang yang masuk ke DPRD dapat langsung tembus ke Balaikota DKI.

Aksi massa PA 212, FPI, dan Jawara Betawi itu meminta DPRD DKI Jakarta untuk tidak menghadang langkah Gubernur Anies Baswedan dalam upaya menjual saham bir di PT Delta Djakarta.

"Ada apel sekitar jam 10 ada disurat, dari Polda kita dikirim pasukan dan di bawah kendali Polda Metro berarti 1 komando," tutupnya.

Seperti diketahui, pelepasan saham bir di PT Delta Djakarta kembali berpolemik. Lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersitegang dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo pun tak setuju bila Anies melepas saham bir di PT Delta. Padahal kata dia, dari kepemilikan saham bir itu Pemprov DKI Jakarta mendatangakan deviden hingga Rp50 Miliar pertahun.

Tak tinggal diam, Anies lantas mengancam membuka kedok DPRD ke masyarakat bahwa dewan legislatif Kebon Sirih ingin memiliki saham di perusahaan minuman keras. Ingin punya pengahasilan dari hasil menjual minuman beralkohol.

"Kita laporkan kepada rakyat Jakarta bahwa wakil-wakil Anda ingin tetap memiliki saham bir. Biar nanti warganya juga yang ikut menyampaikan aspirasi," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (5/3). (Asp).


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH