Aksi Koboi Jalanan di Serpong, Pelaku Todongkan Pistol ke Warga

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 31 Oktober 2020
Aksi Koboi Jalanan di Serpong, Pelaku Todongkan Pistol ke Warga
Ilustrasi. (MP/Alfi Rahmadhani)

MerahPutih.com - Seorang pria membuat takut warga di kawasan Gading Serpong, Tangerang Selatan, karena membawa pistol pada Jumat (30/10) malam. Pria tersebut bukanlah pelaku perampokan yang tertangkap.

"Bukan perampokan. Masih kita dalami," kata Kapolsek Kelapa Dua, AKP Muharam Wibisono Adipradono kepada wartawan, Jumat (30/1) malam.

Dia mengatakan pria tersebut saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Kelapa Dua. Hasil pemeriksaan sementara, pelaku terindikasi mengalami gangguan kejiwaan. Sementara pistol yang dibawa pria tersebut berjenis airsoft gun dan sudah disita kepolisian.

Baca Juga

Polisi Buru Pelaku Pembakaran Halte Transjakarta Sarinah yang Terekam CCTV

"Info awal pelaku mengalami gangguan kejiwaan. Pelaku sudah diamankan. Senjata yang digunakan jenis airsoft gun," tuturnya.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku awalnya masuk ke parkiran supermarket di Gading Serpong, Kelapa Dua, pukul 19.30 WIB. Seorang saksi melihat pelaku menenteng senjata api.

Di situ ada yang melihat, warga ketakutan kemudian memanggil pihak keamanan. Namun, saat itu pelaku berlari ke arah hotel yang masih satu area dengan supermarket tersebut. Di sana, pelaku menodong resepsionis hotel.

Pelaku meminta sejumlah uang saat itu. Karena ketakutan, petugas resepsionis memberikan uang dari laci. Setelah itu, pelaku melarikan diri. Polisi mendapat laporan kejadian itu langsung meluncur ke lokasi.

Saat ini pelaku diamankan di Polsek Kelapa Dua. Polisi masih mendalami keterangan pelaku.

Baca Juga

Gempa Turki, Enam Orang Tewas dan Ratusan Luka-luka

"Masih kami selidiki ya soal pelaku ini," jelas Muharram. (Knu)

#Gading Serpong #Serpong Tangerang Selatan
Bagikan
Bagikan