Aksi Iseng Wartawan di Ulang Tahun Jokowi Berbuah Tawa

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 21 Juni 2018
Aksi Iseng Wartawan di Ulang Tahun Jokowi Berbuah Tawa
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto:konfrontasi

MerahPutih.com - Ada-ada saja ulah para wartawan yang biasa bertugas di Istana Kepresidenan er Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka berusaha mengerjai sang Presiden tepat di hari ulang tahunnya yang jatuh hari ini, Kamis 21 Juni.

Aksi iseng para wartawan ini dilakukan saat Jokowi tengan meninjau terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pascalibur panjang Idul Fitri 2018. Dilaporkan Antara, agenda kerja Presiden pada pagi itu adalah peninjauan pembangunan landasan pacu baru yang di terminal 3 dan meninjau kondisi arus balik Lebaran di terminal 1 bandara Soetta.

Para wartawan istana itu sengaja mencegat Jokowi di area landasan pacu (runway) terminal tiga. Semua itu berawal dari pertanyaan repoter TVRI.

"Pak Jokowi, ada informasi penting yang perlu kami sampaikan. Ini tentunya tidak 'fair' jika kami, wartawan di Istana, tidak menyampaikan ini. Terlebih lagi Bapak kelihatannya akan maju pada pemilihan presiden," kata dia.

"Bapak siap mendengarkan? Hal ini penting untuk Bapak ke depan dalam memimpin bangsa dan negara," imbuh reporter TVRI itu saat meliput blusukan Presiden Jokowi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis (21/6).

jokowi terminal 3
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Dok BUMN.

Presiden pun langsung memasang tampang serius mempersilakan wartawan bertanya. Ternyata pesan penting yang disampaikan adalah adalah ucapan selamat ulang tahun kepada mantan Wali Kota Solo itu. "Pesan kami adalah selamat ulang tahun, Bapak!" kata para wartawan.

Sontak saja, Jokowi tak bisa menahan senyum menanggapi ulah iseng para juru tinta. "Saya tidak pernah ulang tahun," jawab Presiden sambil tertawa.

"Harapan di usia baru apa Pak? Di Indonesia setidaknya?" tanya para wartawan. "Ya tentu saja kita ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. Saya kira itu. Harapan rakyat sama seperti itu," ungkap Presiden.

"Dapat kado apa dari ibu Iriana Pak?" tanya wartawan lain terus mencecar Presiden. "Saya tidak pernah ulang tahun," jawab Jokowi, lagi sambil tertawa dan pergi diiringi tepukan. (*)

#Presiden Jokowi Ulang Tahun
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan