Aksi Heroik Iptu Panjang dan Bripka Slamet Dapat Apresiasi dari Kapolda Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono. (MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Idham Azis berencana memberikan penghargaan kepada dua anggota polisi, Bripka Slamet Aji dan Iptu Panjang yang jadi korban kebrutalan geng Rawa Lele 212 pada Minggu (3/12) dini hari.

"Untuk anggota yang mengalami luka dikeroyok ini sebagai karena tugas kemungkinan nanti akan diberi penghargaan oleh Bapak Kapolda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di kantornya, Rabu (6/12).

Keduanya, kata Argo, pantas mendapat penghargaan karena keberaniannya mencoba membubarkan sekelompok orang yang berkumpul-kumpul hendak melakukan tawuran.

"Mereka adalah pahlawan Bhayangkara yang perlu kita apresiasi," tegas Argo.

Hingga kini, keduanya masih menjalani perawatan intensif di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Bripka Slamet mengalami luka sobek pada lutut kaki sebelah kiri, betis kaki sebelah kiri, telapak tangan kanan. Selain itu, Bripka Slamet mengalami luka sobek pada bagian perut dan luka sobek pada lengan tangan sebelah kanan akibat sabetan benda tajam.

Sedangkan Iptu Panjang mengalami luka sobek pada bagian bibir atas, luka lecet di lutut, kaki, dan pipi kanan.

Polisi sendiri sempat mengamankan 10 orang pelaku pengeroyok. Mereka adalah FAP (20), I (20), AP (16), H (20), AO (20), RR (14), IR (16), FM (21), IOM (17), dan DA (22).

"Lima yang terbukti mereka sudah jadi tersangka. Masih ada DPO nanti teman-temannya yang ikut melakukan kegiatan pergerakan sedang kita kejar. Nanti kita tunggu saja," jelas Argo. (Ayp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Begini Pesan Kapolda Metro Jaya Hadapi Natal-Tahun Baru

Kredit : anggayudha


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH