Aksi Gemilang Courtois Menangkan Chelsea atas PSG Lewat Adu Penalti Thibaut Courtois (foto daily mail)

MerahPutih, Sepak Bola-Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois menjadi bintang pada babak adu penalti di laga persahabatan Chelsea melawan Paris Saint-Germain lewat dua penyelamatan dan satu gol penentu kemenangan.

Bermain di Stadion Bank of America, Minggu (26/7) WIB, Chelsea bangkit dari kekalahan New York Red Bulls 2-4, dengan mengalahkan PSG 1-1 (6-5) lewat adu penalti.

PSG unggul lebih dulu di menit ke-25 melalui Zlatan Ibrahimovic, namun pasukan Jose Mourinho ini mampu menyamakan kedudukan melalui Victor Moses di menit ke-65 usai menerima assist dari Cesc Fabregas.

Skor imbang 1-1. Laga pun dilanjutkan dengan babak adu penalti. Dalam adu penalti itu, Courtois berhasil menahan tendangan Thiago Silva setelah sebelumnya juga mementahkan tendangan Jean-Christophe Bahebeck. Pemain internasional Belgia ini menjadi penentu kemenangan Chelsea lewat tendangan 12 pas (klik di sini).

Selanjutnya, The Blues akan menghadapi Barcelona pada tanggal 28 Juli mendatang di pertandingan terakhir tur Amerika Serikat. (Luh)

Baca Juga: 

Janujaz Cemerlang, Pemain Muda MU Bungkam Barcelona

Hampir Dibuang, Philippe Mexes Buktikan Masih Tajam

Babat Lyon, Pelatih Arsenal Puji Kekompakan Tim

Juventus Keok di Tangan Dortmund, Allegri Tak Panik


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH