Hobi

Aksi Fotografi Unik dalam Gelembung Raksasa

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 09 Maret 2021
Aksi Fotografi Unik dalam Gelembung Raksasa
Aksi penari grup balet Stuttgart sebelum pertunjukan social distance stacks. (Foto: Reuters)

KARYA fotografi adalah sebuah karya seni yang mencerminkan pikiran dan perasaan fotografer terhadap hasil foto yang dihasilkan. Seperti sebuah karya fotografi bertema gelembung yang menampilkan penari balet asal Stuggart, Jerman Jumat (26/2).

Aksi fotografi bertema unik ini merupakan konsep terbaru yang dihadirkan oleh fotografer untuk artis jerman, Florian Mehnert.

Baca juga:

Perspektif Kreatif di Masa Pandemi Ala Fotografer Miniatur Tatsuya Tanaka

Dengan kostum klasik, para penari ini melompat dan berputar dalam gelembung raksasa saat fotografer mengabadikan aksinya melalui sebuah kamera.

Mehnert mengatakan konsep fotografi ini disebut sebagai Social Distance Stacks yang menunjukan dampak dari jarak sosial yang diterapkan pemerintah selama pandemi COVID-19.

Aksi Fotografi Unik dalam Gelembung Raksasa
Penari grup ballet Stuggart dan Friedemann Vogel berpose dalam gelembung. (Foto: Reuters)

“Kita semua berada dalam isolasi tertentu, dalam gelembung tersendiri, yang tidak boleh kita keluarkan. Saya menunjukkan kepada orang-orang yang diizinkan berada di dalam gelembung mereka dan tidak bisa mendekat. Mereka yang difoto cukup antusias dan menunjukan segala kemampuannya”, tutur Mehnert seperti dilansir laman Reuters.

Diperlukan tim besar untuk menyiapkan segala akomodasi peralatan dalam menghasilkan karya foto tersebut. Tidak hanya itu, Mehnert juga menjelaskan bagaimana masalah yang dihadapi pada saat sesi pemotretan.

Baca juga:

Rekomendasi Lensa untuk Landscape & Cityscapes Photography

Aksi Fotografi Unik dalam Gelembung Raksasa
Membuat foto gelembung tidak mudah. (Foto: Reuters)

“Ada juga masalah bahwa seseorang di dalam gelembung. Mereka semua harus masuk ke dalam gelembung mereka pada saat yang sama, gelembung tersebut kemudian harus diisi dengan udara pada saat yang sama, tetapi itu sepadan dengan usaha. Saya meluangkan semua kreatifitas untuk menghasilkan foto ini sebaik mungkin”, jelasnya mengutip laman Reuters.

Menghasilkan sebuah foto menarik dan berkualitas adalah tujuan para fotografer dalam melakukan sesi pemotretan. Namun, sebuah foto dengan hasil yang bagus terkadang didapatkan melalui perjuangan yang tidak mudah.

Menyiapkan talent, peralatan, hingga konsep yang matang adalah sebuah tantangan tersendiri dalam membuat sebuah karya foto yang perlu mendapat acungan jempol.

Foto dengan tema gelembung yang menampilkan penari balet asal Jerman, adalah sebuah warna baru di dunia fotografi yang cukup relevan dengan keadaan saat ini akibat hantaman COVID-19. (ard)

Baca juga:

Printer Profesional untuk Cetak Foto Berkualitas Tinggi

#Hobi #Fotografi #Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan