Aksi Dukung Prabowo-Sandi dari Markas PBB Disebut Sebagai Titipan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto (Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir)

MerahPutih.Com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto ikut menanggapi aksi dukungan pendukung Prabowo-Sandi dari markas PBB, New York, Amerika Serikat yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Hasto menyebut, kemungkinan aksi tersebut titipan dari kubu Prabowo karena paslonnya sendiri sulit ke sana.

"Karena mungkin pak Prabowo sulit masuk ke sana (PBB) jadi memberikan (Titipan-red), mungkin ya," kata Hasto di DPP PDIP Menteng, Jakarta, Rabu (13/2).

Sebelum itu, kubu Prabowo-Sandi membantah telah memesan aksi dukungan tersebut.

Politisi Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan aksi tersebut murni aspirasi pribadi dan tidak didikte.

Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria
Ketua DPP Bidang Politik Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. (MP/Asropih)

"Kami tak bisa mengatur jangan dukung kami di sini, di sini, di sini. Termasuk ada aktivis tiba-tiba mendukung di ruang sidang PBB itu kan bukan wilayah kami. Itu hak dan tanggung jawab yang bersangkutan. Jadi bukan perintah kami, bukan permintaan kami," kata dia.

Terpisah, Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York telah mengonfirmasi identitas pelaku aksi tersebut.

PTRI menyatakan pria yang viral di medsos tersebut bukanlah diplomat. Dia adalah pendamping kelompok pemuda dari Indonesia yang mengikuti lomba debat yang diselenggarakan oleh LSM WFUNA di New York.

"Yang bersangkutan bukan merupakan diplomat Indonesia/staf PTRI New York dan bukan merupakan delegasi Indonesia untuk pertemuan resmi PBB di New York," papar PTRI New York, dalam keterangan persnya, baru-baru ini.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Tarif Tol TransJawa Mahal, Wapres Jusuf Kalla: Kalau Merasa Mahal, Lewat Jalan Biasa

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH