Aksi di Jakarta Ricuh, Begini Situasi di Kediaman Keluarga Jokowi Paspampres mengawal ketat anggota keluarga Jokowi yang keluar dari kediaman di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/5). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Kakak Iriana Jokowi, Hariyanto memastikan tidak ada peningkatkan keamanan di kediaman Presiden Jokowi, Jalan Kutai Utara, Kampung Sumber RT 08 /RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/5).

Pengamanan dilakukan seperti biasa. Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) di gang masuk rumah Jokowi dengan seragam tertutup.

"Meskipun situasi keamanan di Jakarta memanas akibat demo ricuh di Kantor Bawaslu RI, situasi keamanan di rumah Pak Jokowi aman terkendali," ujar Hariyanto pada Merahputih.com.

Tidak hanya di kediaman Jokowi, kata Hariyanto, di rumah ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo di kawasan Kelurahan Sumber juga terpantau terkendali tidak ada peningkatan keamanan.

Kakak Iriana

Paspampres mengawal ketat anggota keluarga Jokowi yang keluar dari kediaman di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/5). (MP/Ismail)

"Kami beraktivitas seperti biasanya. Tidak terganggu dengan situasi panas di Jakarta. Anggota Polsek Banjarsari dan Polresta Surakarta berjaga seperti biasanya di gedung pertemuan Graha Saba milik keluarga Jokowi," kata dia.

BACA JUGA: Prabowo Akhirnya Muncul, Ini Pesan Penting yang Disampaikan untuk Para Pendukungnya

BACA JUGA: Temui Massa Depan Bawaslu, Neno Warisman: Para Malaikat Bisa Lihat Isi Hatimu yang Bersih

Ia menjeskan kawasan di kediaman Jokowi masuk zona ring satu sesuai ketentuan Paspampres. Semua aktivitas melibatkan jumlah massa banyak dilarang digelar di dekat kediaman Presiden RI ke-7 itu.

"Penanggungjawab keamanan di ring satu langsung Paspampres. Sementara di ring dua penanggungjawabnya Polresta Surakarta dan Korem 074/Warastratama Surakarta.

Wakapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai, memastikan situasi keamanan di Kota Solo aman dan kondusif. Warga tetap beraktivitas seperti biasanya tanpa ada rasa takut, meskipun situasi di Jakarta memanas. (Ism)

Caption: Kakak Iriana Jokowi, Hariyanto memberikan keterangan terkait keamanan di kediaman Jokowi pasca ricuh di Jakarta, Rabu (22/5). (MP/Ismail)



Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH