Aksi Damai di Kedubes AS, Ini Rekayasa Pengalihan Arusnya Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

MerahPutih.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas saat aksi damai berbagai elemen di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Aksi damai ini merupakan bentuk penolakan terhadap AS atas pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Kasubdit Bin Gakkum AKBP Budiyanto mengatakan jika nantinya aksi damai menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan, maka lalu lintas di sekitar kawasan Kedubes akan dialihkan. Pengalihan arus bersifat situasional sesuai eskalasi massa.

"Dalam rangka menghadapi unjuk rasa kelompok masyarakat di Kedubes AS perlu pengaturan lalin. Rekayasa sifatnya situasional," ujar Budiyanto, jumat (8/11).

Berikut rekayasa pengalihan arus tersebut:

1. Arus dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jl Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Ridwan Rais - Merdeka Timur - Merdeka utara - Harmoni atau ke Jl Perwira - Lapangan Banteng - Harmoni atau ke Pasar Baru- Gunung Sahari.

2. Arus dari Jl Medan Merdeka Barat/Budi Kemuliaan yang akan ke Jl Medan Merdeka Selatan diarahkan ke Jl Thamrin - Jl Kebon Sirih - Tugu Tani dan seterusnya.

3. Arus lalin dari Jl Medan Merdeka Barat akan mengarah ke Jl Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jl Thamrin - Jl Kebon Sirih - Tugu Tani dan seterusnya. (Ayp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Trump Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, Begini Reaksi Menlu Retno

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH