Aksi Begal Marak, Gubernur Alex Noerdin Perintahkan Aparat Bertindak Tegas

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 04 Agustus 2017
Aksi Begal Marak, Gubernur Alex Noerdin Perintahkan Aparat Bertindak Tegas
Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin menempelkan stiker Angkutan Lebaran (ANTARA FOTO/Feny Selly)

MerahPutih.Com - Keamanan dan kenyamaran warga Sumatera Selatan kerap terganggu dengan maraknya aksi begal. Sudah beberapa kasus begal yang terjadi di wilayah yang dipimpin Alex Noerdin tersebut.

Maraknya aksi begal membuat Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin bertindak tegas. Politisi Golkar itu meminta pihak aparat kepolisian untuk menangani secara serius masalah begal yang terjadi di daerahnya.

Alex Noerdin menyampaikan hal itu saat menanggapi permintaan anggota DPRD pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil pembahasan dan penelitian Pansus terhadap raperda inisiatif DPRD Sumsel tentang perubahan keempat atas peraturan daerah No 27 tahun 2004 tentang kedudukan protokoler dan keuangan pimpinan dan anggota DPRD Sumsel di Palembang, Jumat (4/8).

Alex Noerdin mengatakan, menurut Direktur Jenderal Politik Dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI, Sumsel adalah provinsi paling aman di Indonesia.

"Paling aman dalam hal bidang politik, paling aman bidang konflik dan lainnya, tapi tidak paling aman dalam masalah begal, jadi harus dibedakan," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya Sumsel bisa ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 tapi masalah kriminalitas menurutnya harus diperhatikan.

"Saya prihatin mendengar korbannya masih belum sadar dirawat di rumah sakit, sekali lagi kepada pihak kepolisian, tolong diperhatikan dengan sungguh-sungguh," ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Sumsel, Askweni mengatakan, ada kasus begal terjadi di depan DPRD Sumsel atas korbannya seorang ibu rumah tangga yang hingga kini belum sadar.

"Menurut saya di depan DPRD Sumsel sangat aman, tapi masih terjadi begal, apalagi di pelosok-pelosok dan di daerah-daerah, karena itu kami mohon untuk menjadi perhatian bersama," kata Alex Noerdin.(*)

Sumber: ANTARA

#Aksi Begal #Begal Motor #Gubernur Sumatera Selatan #Palembang
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan