Aksi Akrobatik Chef Jadi Tontonan Seru di KreatiFood

Luhung SaptoLuhung Sapto - Minggu, 11 Desember 2016
Aksi Akrobatik Chef Jadi Tontonan Seru di KreatiFood
Atraksi para chef di acara KreatiFood di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (11/12). (Foto MerahPutih/Muchamad Yani)

MerahPutih Kuliner - Menyajikan masakan dengan aksi akrobatik menjadi keunikan sendiri dari tiga orang koki yang tergabung dalam Wild Chef Indonesia. Pengunjung dibuat kagum oleh atraksi Chef Joko R Triyono, Chef Kiagoos A R Ghama dan Chef Aief Setiawan saat menyiapkan masakan sambil memainkan alat masaknya di acara KreatiFood di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta

Apa yang dilakukan ketiga chef jebolan Amerika Serikat ini pun menarik perhatian banyak pengunjung. Bahkan usai pertunjukan tersebut terdapat satu orang pengusaha kuliner yang sengaja bertemu dengan para chef tersebut.

Chef Joko mengatakan keahliannya dalam akrobatik alat masak terinspirasi setelah dia dan kedua rekannya bekerja di salah satu restoran berkelas di Amerika.

"Kita dapet dari Amerika. Sebelum saya di Indonesia saya 15 tahun di Amerika, Chef Ghama sudah 12 tahun di Amerika, Chef Arief udah 9 tahun di Amerika, kebetulan saat itu kita bekerja di salah satu restoran namanya Tepanyaki Restoran, di situ kita diperkenalkan dengan teknik memasak yang sedikit unik," katanya seusai pertunjukan.

Lebih lanjut, Chef Joko menjelaskan ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa memasak bukan hanya sekadar memasukan bumbu dan bahan masakan menjadi satu olahan yang unik.

"Kita ingin memberikan satu pertunjukan memasak yang mungkin sedikit unik, yang mana dari generasi muda bisa melihat. Dengan atraksi itu kan orang tertarik setelah itu baru kita memberikan edukasi mengenai memasak itu seperti apa," lanjut Chef Joko.

Selain terdapat pertunjukan memasak dari Wild Chef Indonesia, di KreatiFood juga menambilkan sajian berbagai kuliner nusantara. Terdapat 60 peserta dari penggiat kuliner yang ikut meramaikan jalannya acara tersebut. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Hari Kedua acara KreatiFood Semakin Banyak Didatangi Pencinta Kuliner Indonesia
  2. Bekraf Hadirkan Penganan Tradisional di Senayan
  3. Bekraf Majukan Kuliner Lokal
  4. Mengenal Kesenian Tradisional di Desa Seni TMII
  5. Cabuk Rambak, Makanan Tradisional Khas Solo yang Sulit Dicari
#Kuliner Nusantara #Makanan Nusantara #KreatiFood 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan