Aksi 5 Talenta Muda yang Patut Dinanti di Jeda Internasional Ini Sandro Tonali. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Kompetisi liga-liga Eropa akan berhenti sementara karena jeda internasional. Tapi jangan salah, pertandingan di jeda internasional pun tidak kalah serunya dibanding laga-laga antar-klub Eropa.

Pecinta sepak bola Eropa masih bisa melihat aksi terbaik dari pemain-pemain yang membela timnas negara mereka masing-masing. Baik itu di laga Liga Negara Eropa atau laga persahabatan. Bagi pemandu bakat klub-klub top Eropa, jeda internasional merupakan kesempatan terbaik untuk melihat talenta muda.

Dari banyaknya negara yang akan bertanding selama sepekan mendatang, aksi lima talenta muda di bawah ini wajib disaksikan. Mungkin, lima nama di bawah ini akan menjadi tulang punggung timnas mereka di masa depan. Siapa saja?

1. Sandro Tonali

Sandro Tonali. Foto: Zimbio

Di Italia, Sandro Tonali disebut sebagai titisan dari maestro sepak bola, Andrea Pirlo. Disebut sebagai “Next Pirlo” karena Tonali punya tipikal bermain yang sama: mengorkestrai permainan dari lini tengah, dari kedalaman sebagai deep lying-playmaker dan bermain dengan visi bermain yang dibarengi operan akurat.

Perjalanan kariernya pun serupa. Tonali, seperti Pirlo, juga memulai dari akademi Brescia dan bermain di tim utama klub berjuluk Rondinelle. Tapi tentu saja, karier Tonali masih panjang karena saat ini ia baru berusia 18 tahun. Satu lagi, rambut Tonali juga ala-ala Pirlo.

Tonali dipanggil masuk Roberto Mancini ke dalam skuat timnas Italia yang akan bermain melawan Portugal di ajang Liga Negara Eropa (17/11) dan menghadapi Amerika Serikat di laga persahabatan (20/11).


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH