Akses Wifi Gratis di 5 Kota Dunia Ini, Bebas Mau Ngapain Saja! Beberapa kota di dunia yang menyediakan wifi gratis dengan koneksi cepat. (Foto: Pixabay/rawpixel.com)

LIBURAN kemanapun boleh-boleh saja, namun dengan pergeseran zaman di lokasi liburan koneksi internetnya harus ada. Kalau tidak tersedia, sepertinya liburan menjadi tak berarti.

Harus diakui tanpa internet sulit untuk mendapatkan informasi secara luas atau paling tidak berkomunikasi dengan orang lain. Nah, kota-kota kelas dunia ini menyediakan fasilitas wifi gratis bagi publik. Kabarnya koneksinya kencang!


Baca Juga:

Unik dan Dilindungi, Hewan ini Wajib Kamu Jumpai saat Berlibur di Selandia Baru

1. Seoul

kota
Seoul mendapatkan predikat kota tercanggih di dunia. (Foto: Pixabay/8minwoo)


Kota pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Seoul. Ibu kota Korea Selatan ini terkenal mempunyai akses internet yang cepat bahkan bisa diakses lebih mudah saat berada di jalan. Tak hanya di jalan tapi juga di bandara, Gangnam, taman, museum, bahkan saat kamu menggunakan transportasi bawah tanah. Tak heran bila kemudian Seoul menyandang predikat sebagai kota tercanggih di dunia.


2. New York

kota
Bahkan di stasiun keretanya koneksi internet sangat baik. (Foto: Pixabay/Pexels)


Kota terpadat di Amerika Serikat ini juga punya koneksi wifi yang dapat diakses secara gratis oleh siapapun. Titik-titik wifi publik gratis seperti di area Times Square, taman-taman hijau seperti Central Park, Prospect Park, dan taman lainnya. Bahkan 70 stasiun kereta bawah tanah sudah dilengkapi dengan wifi publik. Pemerintah New York juga berencana untuk menggantikan bilik telepon lama dengan hotspot yang akan menyelimuti kota dengan koneksi super cepat.


3. Osaka

kota
Osaka, kota tua dengan jaringan internet yang tersambung setengah jam sekali. (Foto: Pixabay/MasashiWakui)


Osaka merupakan salah satu kota tua yang ada di Jepang. Kamu akan melihat beberapa peninggalan sejarah seperti kuil-kuil, jalanan, pasar, dan istana. Meski begitu, Osaka juga mempunyai fasilitas modern yang bisa memanjakan publik. Seperti hotel, restoran, bar, dan kafe yang instagrammable. Selain itu juga ada fasilitas wifi gratis yang bisa kamu akses. Koneksinya sangat cepat, sayangnya setiap 30 menit koneksi akan terputus dan kamu harus melakukan sambungan kembali. Repot ya!

Baca Juga:

Aman, ini 4 Kota yang Bisa Dikunjungi Di Meksiko


4. Paris

kota
City of Light yang memiliki koneksi internet cepat. (Foto: Pixabay/TheDigitalArtist)

Selain dijuluki sebagai kota romantis, Paris juga dijuluki sebagai City of Lights. Lebih dari 200 hotspot yang tersedia dan menawarkan koneksi wifi gratis selama dua jam. Tak perlu khawatir, setelah selesai dua jam pertama, kamu masih tetap bisa terhubung kembali. Jika ke Paris, jangan lupa untuk datang ke beberapa lokas wisata rekomendasi seperti museum Louvre, Notre Dame, dan Menara Eiffel.


5. Perth

kota
Perth menyediakan koneksi wifinya di seluruh penjuru kota. (Foto: Pixabay/Shahrokh)

Perth berada di benua paling bawah bahkan lokasinya pun sangat di selatan bumi. Meski begitu, kamu masih bisa online kok! Pemerintah setempat meluncurkan jaringan wifi yang mencakup sebagian besar pusat kota. Seperti kafe, bandara, dan hotel. Kamu hanya perlu terus menyambung kembali ketika koneksi wifinya terputus. (And)

Baca Juga:

4 Bandara Paling Ngeri di Dunia, Nomor 3 Bisa Bikin Jantung Penumpang Copot!


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH