Akses Tol Bitung Macet Total Imbas Aksi Buruh di Tangerang

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Kamis, 24 November 2016
Akses Tol Bitung Macet Total Imbas Aksi Buruh di Tangerang
Imbas dari aksi buruh yang menggelar aksi Kamis (24/11), di sekitar tol Bitung Jalan Raya Serang kabupaten Tangerang, (Foto: MP/Widi Hatmoko)

MerahPutih Megapolitan - Imbas dari aksi buruh yang digelar hari ini, Kamis (24/11), di sekitar tol Bitung Jalan Raya Serang kabupaten Tangerang, yang berlangsung di jalan akses keluar dan masuk tol Bitung dari arah Cikupa dan sebaliknya mengalami macet total.

Pantauan merahputih.com, angkutan umum dan mini bus arah Cimone-Balaraja, dan Kalideres pun tidak terlihat. Sehingga banyak penumpang umum, terutama anak-anak sekolah yang berjalan kaki, karena tidak mendapatkan angkutan umum. Penumpukan penumpang juga terjadi di sekitar tol Bitung.

Wakapolres Tangerang Kompol Alponso menjelaskan, untuk mengurai kemacetan, arus lalu lintas dari arah Cikupa menuju tol ke arah Jakarta dibuang ke arah Curug. Karena, kendaraan tidak bisa masuk ke dalam tol.

"Untuk kendaraaan roda empat dan roda dua yang mengarah ke Jakarta, Cimone, atau ke Serang melalui jalan tol Bitung, kita arahkan ke kiri, lewat Jalan Raya PLP Curug," ujar Kompol Alponso kepada merahputih.com.

Sementara, Koordinator Aksi dari Aliansi Banten Darurat Upah (ABDU) Koswara mengaku, aksi ini akan dilakukan hingga pukul 17:00 WIB. "Aksi dilakukan dua hari, hari ini Dan besok," katanya.

Aksi ini, kata Koswara, menuntut agar Plt Gubernur Banten merevisi SK UMK 2016 yang dinilai tidak sesuai dengan apa yang menjadi tuntutan buruh. Aksi pemblokiran akses jalan masuk tol di Jalan Raya Serang Bitung kabupaten Tangerang ini terjadi sejak pukul 11:30 WIB. (Widi)

BACA JUGA:

  1. Buruh Blokir Akses Masuk Jalan Tol Bitung
  2. Tolak SK Gubernur Buruh Turun ke Jalan
  3. Aksi Buruh Berbarengan dengan Demo 2 Desember
  4. Ini Kenaikan Upah Buruh Tani dan Bangunan dalam Catatan BPS
  5. Kenaikan UMK, Buruh Banting Harga Jadi 16 Persen
#Gubernur Banten #Kota Tangerang #Buruh #Hak Buruh #Demo Buruh
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan