Akses ke Jakarta Via Daan Mogot Diperketat, Banyak Warga Diputar Balik

Thomas KukuhThomas Kukuh - Sabtu, 03 Juli 2021
Akses ke Jakarta Via Daan Mogot Diperketat, Banyak Warga Diputar Balik
Kondisi penyekatan di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan darurat dan tidak termasuk pekerja sektor esensial dan kritikal sebaiknya mengurangi mobiltasnya. Apalagi untuk memasuki kawasan DKI Jakarta.

Petugas kepolisian mulai Sabtu (3/7) mulai memberlakukan penyekatan ketat. Salah satunya akses dari Tangerang menuju Jakarta melalu Jalan Daan Mogot.

Berdasarkan pantauan MerahPutih.com di lapangan, akses Tangerang ke Jakarta di sekitar Terminal Kalideres, Jalan Daan Mogot mulai ditutup. Banyak petugas berjaga di titik tersebut.

Hanya ojek online, ekspedisi dan farmasi yang diperbolehnya melintas untuk mengarah ke Jakarta. Selain itu untuk pekerja esensial dan kritikal yang menunjukkan surat tugas.

Pemeriksaan
Anggota Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan pada warga yang melintas di Jalan Daan Mogot untuk menuju ke Jakarta. (MP/Rizki Fitrianto)

Selain itu, untuk warga yang hendak menjalani vaksinasi di Jakarta juga diizinkan. “Mereka harus menunjukkan undangan vaksin,” kata Rizki Fitrianto, salah satu warga yang melintas di titik penyekatan tersebut, Sabtu (3/7).

Nah, untuk warga yang tidak memenuhi syarat-syarat di atas akan diminta petugas putar balik kembali ke arah Tangerang.

Menurut Rizki, tadi ada beberapa orang yang memaksa untuk melintas lantaran mengantar obat ke keluarganya yang ada di Jakarta. Karena bisa menunjukkan bukti obat-obatannya maka diizinkan.

Yang jelas, lanjutnya, pemeriksaan di titik jalan Daan Mogot ini sangat ketat. “Jadi untuk warga yang tidak memiliki kepentingan darurat untuk ke Jakarta, lebih baik di rumah saja,” imbuhnya.

#PPKM Darurat #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan