Akomodatifnya Erick Thohir Tangkap Keluhan Ahok Mendapat Apresiasi Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (ANTARA/ Abdu Faisal)

Merahputih.com - Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pertemuan Menteri BUMN Erick Thohir dan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang dianggapnya biasa.

Menurut Dasco, pertemuan itu akan jadi luar biasa jika Erick Thohir dapat menangkap keluhan Ahok dan melakukan perubahaan di tubuh Pertamina.

Baca Juga

Tak Pernah Diajak Musyawarah, DPRD DKI Bakal Buat Perda PSBB

"Yang luar biasa itu Menteri Erick akomodatif dan kemudian aspiratif, sehingga kemudian cepat menerima masukan-masukan, dan ini bisa menjadi contoh apabila kemudian ada suatu hal di BUMN," kata Dasco di Jakarta, Minggu (20/9).

Politisi Partai Gerindra ini menyarankan agar seluruh jajaran direksi dan komisaris agar menyampaikan aspirasi mereka dengan baik dalam sebuah forum internal seperti rapat umum pemegang saham (RUPS).

Ahok dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Instagram/@Basukibtp
Ahok dan Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Instagram/@Basukibtp

"Itu direksi, komisaris itu juga harus proaktif dengan cara-cara yang baik menyampaikan, kepada pemegang kebijakan di BUMN," ujarnya.

Dasco juga berharap agar BUMN dapat memberikan solusi ekonomi bagi pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19.

"Saya berharap BUMN kita dapat mengimbangi langkah pemerintah dalam pemulihan ekonimi nasional," tutupnya.

Baca Juga

Pegawai Terpapar COVID-19, Kantor Kelurahan Gilingan Solo Lockdown

Sebelumnya Menteri BUMN, Erick Thohir sudah memanggil Komisaris Utama PT. Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ahok menyampaikan kritik dan saran mengenai BUMN terutama Pertamina.

Sementara Erick, dia berpesan kepada Ahok untuk menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan transformasi BUMN. (Asp)

Kredit : asropihs


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH