Akini Jing Ciptakan Karakter 'Black Widow' di Lagu Terbaru

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 27 November 2023
Akini Jing Ciptakan Karakter 'Black Widow' di Lagu Terbaru
Akini Jing rilis lagu via 88rising. (88rising)

AKINI Jing tengah mempersiapkan album terbaru di 2024 mendatang. Sebelum itu, salah satu rooster dari label rekaman 88rising ini melepas single Black Widow yang menjadi lagu kedua dari album VILLAIN yang rilis pada 2024.

Akini terus menampilkan ekspresi musik dengan gaya Wuxia yang belum pernah ada sebelumnya, dengan mentransformasi genre sastra dan film tradisional tersebut ke dalam single terbaru Black Widow.

Baca Juga:

Cellosux Cerita Tentang Mantan di 'Passed Out'

View this post on Instagram

A post shared by AKINI JING ??? (@akini_jing)

"Black Widow adalah karakter kedua yang saya perkenalkan wuxia (nama karakter) dari album konsep baru saya VILLAIN. Dia adalah tokoh antagonis yang ganas dan eksentrik dengan sifat batin yang lugu, meskipun memiliki reputasi yang kejam,” jelas Akini Jing dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Minggu (26/11).

Lebih lanjut, dalam aransemen Black Widow Akini menggabungkan string orkestra yang indah dan piano dengan irama gerak kaki yang menghentak, beserta sentuhan kungfu. Lirik Akini yang secara effortless berpindah dari bahasa Inggris ke bahasa Mandarin, dengan jelas menggambarkan pertarungan seni bela diri yang intens dan romansa suram, menciptakan sebuah lagu yang benar-benar unik.

Lagu Black Widow juga disertai dengan video musik yang disutradarai oleh Joseph Le (Afro Samurai Champloo dan Mulan: An East Side Story), merupakan cerita pendek yang diciptakan oleh Akini Jing.

Baca Juga:

Satine Zanita Tantangan Petra Sihombing dengan Lagu 'Jam Satu'

Terinspirasi oleh dunia Wuxia yang memikat, video sinematik ini menampilkan Jing yang memperkenalkan karakter Black Widow, ibu suri yang jahat dari klan yang mengancam keharmonisan. Menggabungkan rangkaian seni bela diri yang khas oleh koordinator pemeran pengganti Andy Cheng (Shang-Chi dan Rush Hour), video ini menampilkan beberapa ronde pertarungan, memberikan gambaran sekilas tentang dunia Wuxia.

“Pengaruh estetika jelas terlihat, namun yang benar-benar menarik saya ke Wuxia adalah sifat karakternya - mereka adalah orang-orang yang mengabdi dan hidup dengan cita-cita yang sangat tinggi. Tetapi pada saat yang sama, mereka selalu dibatasi oleh kemanusiaan mereka sendiri,” lanjut Akini Jing.

Selama sepuluh tahun terakhir, Akini Jing berkarya dengan nama Jingxi Zhu dan meraih kesuksesan dengan menulis lagu-lagu pop yang menduduki puncak tangga lagu untuk beberapa artis. Kemudian, pada 2019 ia memperkenalkan nama barunya Akini Jing, identitas cyborg yang memadukan teknologi dengan kebudayaan latar belakang Tionghoa. Khususnya, karya Akini Jing sangat dipengaruhi oleh dunia sinematik film seni bela diri, yang dikenal sebagai Wuxia. (far)

Baca juga:

Maira Muthma Bicara Hubungan yang 'Salah Waktu'

#Musik #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan