Akikah La Lembah Manah, Gibran Bagikan Ratusan Nasi Kotak Chili Pari Pedagang buah Pasar Gede Solo Suharni (58) menunjukkan nasi kotak akikah La Lembah Manah, Kamis (28/11). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda menggelar acara akikah atas kelahiran anak kedua mereka La Lembah Manah, Kamis (28/11).

Acara Akikah digelar secara sederhana dengan menggelar pengajian di rumah dan membagikan ratusan nasi kotak Chili Pari pada pedagang Pasar Gede, Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah. Nasi kotak Chili Pari merupakan usaha katering milik Gibran.

Baca Juga:

La Lembah Manah Dapat Akta Kelahiran, Gibran: Terima Kasih Pak Wali Kota Solo

Pantauan Merahputih.com, staf Chili Pari datang ke Pasar Gede pukul 12.30 WIB dengan menggeluarkan nasi kotak Chili Pari dari dalam mobil. Nasi kotak yang terbungkus tas jinjing warna orange tersebut langsung dibagikan pada pedagang Pasar Gede.

  Pedagang buah Pasar Gede Solo Suharni (58) menunjukkan nasi kotak akikah La Lembah Manah, Kamis (28/11). (MP/Ismail)
Pedagang buah Pasar Gede Solo Suharni (58) menunjukkan nasi kotak akikah La Lembah Manah, Kamis (28/11). (MP/Ismail)

Nasi kotak Chili Pari tersebut berisikan nasi gulai, dua tusuk satai, buah pisang. Selain itu, ada snack berupa sosis, risoles, dan kue. Di dalam nasi kotak, Gibran menyelipkan kertas bertuliskan, akikah La Lembah Manah, tanggal 15 November 2019.

"Ada orang datang ke Pasar Gede dengan membawa membawa banyak nasi kotak untuk dibagi-bagikan kepada pedagang," ujar seorang pedagang buah Suharni (58) saat berbincang dengan merahputih.com.

Ia mengungkapkan, pembagian nasi kotak lewat masing-masing koordinator pedagang. Suharni mengaku sebagai koordinator pedagang buah mendapatkan sebanyak 40 paket nasi akikah.

"Saya bagikan 40 nasi kotak akikah ini kepada anggota. Sekarang semuanya sudah habis dibagi-bagikan kepada pedagang," kata dia.

Baca Juga:

Aqiqah La Lembah Manah, Gibran Hanya Undang Keluarga Besar Jokowi dan Iriana

Dia tidak mengira mendapatkan nasi kotak akikah dari keluarga Presiden Jokowi. Pedagang Pasar Gede mendoakan agar La Lembah Manah selalu diberikan kesehatan dan menjadi anak salehah.

Pedagang Pasar Gede Solo mendapatkan nasi kotak akikah La Lembah Manah, Kamis (28/11). (MP/Ismail)
Pedagang Pasar Gede Solo mendapatkan nasi kotak akikah La Lembah Manah, Kamis (28/11). (MP/Ismail)

Gibran Rakabuming Raka mengaku ada ratusan paket nasi kotak Chili Pari yang dibagikan kepada pedagang. Nasi kotak akikah ini dimasak dari katering milik sendiri.

"Saya minta tolong pada karyawan untuk membagikan akikah kepada pedagang Pasar Gede," ujar Gibran kepada merahputih.com.

Diketahui, cucu ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah lahir melalui operasi caesar di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/11) pukul 15.46 WIB. La Lembah Manah lahir dengan panjang 46,5 cm dan berat 2,92 kilogram. (Ism)

Baca Juga:

Dipuji Soal Akta Kelahiran La Lembah Manah, Wali Kota Solo: Saya Bekerja Tidak Mencari Pujian



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH