Akibat Virus Corona, Snapchat Minta Karyawannya Bekerja Dari Rumah

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 14 Maret 2020
Akibat Virus Corona, Snapchat Minta Karyawannya Bekerja Dari Rumah
Snapchat minta karyawannya untuk bekerja dari rumah (Foto: pixabay/mih83)

MENYUSUL sejumlah perusahaan teknologi besar lain yang meminta karyawannya bekerja dari rumah akibat virus corona, Snapchat juga melakukan hal sama.S Sebelumnyaperusahaan besar seperti Amazon, Google, Apple, Twitter hingga Microsoft membuat kebijakan seperti itu.

Baca Juga:

Cegah Corona, Samsung Hadirkan Layanan Bersih-Bersih Gadget

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, lewat memo internalnya, CEO Snap, Evan Spiegel meminta seluruh karyawannya untuk bekerja dari rumah.

Akibat pandemi virus corona, CEO Snap minta karyawannya bekerja dari rumah (Foto: pixabay/tumisu)

Selain itu, Spiegel menuturkan akan menunda acara tahunan Snap, yang merupakan tempat berkumpulnya para developer, pengiklan serta kreator Snapchat.

Meskipun sebagian besar karyawan Snap bekerja dari rumah, namun kantor Snap akan tetap buka.

"Berkoordinasi dengan tim, dalam fungsi bisnis sangatlah penting, perlu ada yang dikantor untuk memastikan kelangsungan bisnis," ujar Spiegel.

Baca Juga:

Jangan Salah Kaprah! Ini Dia Perbedaan Pandemi, Epidemi dan Wabah

Langkah tersebut dilakukan tentu bukan tanpa alasan, melaikan untuk menciptakan jarak sosial dalam melindungi tim Snap, yang terus bekerja di kantor, serta upaya untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Selain melakukan upaya pencegahan virus corona dengan meminta karyawan bekerja dari rumah. Ada beberapa langkah yang diambil oleh perusahaan teknologi besar untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sejumlah perusahaan teknologi melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona (Foto: pixabay/_freakwave_)

Salah satunya yakni Samsung, yang memberikan layanan bersih-bersih gadget gratis, untuk mencegah penyebaran virus corona. Samsung telah memberikan layanan tersebut ke sejumlah negara, dan akan memperluas jangkauannya.

Lalu, perusahaan Apple juga turut melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona, yakni mengimbau para pengguna iPhone untuk rajin-rajin membersihkan gadget dengan tisu desinfektan. (Ryn)

Baca Juga:

Harga Naik Hingga 4 Kali Lipat, Amazon Batasi Penjualan Masker dan Hand Sanitizer

#Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan