Akibat Virus Corona, Pasangan Pengantin Hadiri Pernikahannya di Live Streaming

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 06 Februari 2020
Akibat Virus Corona, Pasangan Pengantin Hadiri Pernikahannya di Live Streaming
Pasangan pengantin jadi viral karena hadiri pernikahan mereka via live streaming (Foto: china press)

PERNIKAHAN merupakan momen yang sakral sekaligus hari paling bahagia bagi setiap pasangan. Sejatinya, pada pesta pernikahan pasangan pengantin hadir untuk menyapa para tamu.

Namun, berbeda dengan pasangan asal Singapura yang satu ini. Seperti yang dilansir Pasangan tersebut belum lama ini mengunjungi sebuah desa di provinsi yang sama dengan Wuhan (pusat wabah virus corona).

Baca Juga:

Gara-gara Virus Corona, Peluncuran Mi 10 Diundur?

Penyebaran virus corona berdampak pada segala aspek (Foto: nytimes)

Mereka memutuskan untuk menyiarkan sendiri pernikahan mereka dari karantina. Hal itu dilakukan untuk menghindari penyebaran virus yang tengah menggemparkan dunia.

Pernikahan itu pun tampak begitu unik, alih-alih pasangan itu berada disana untuk berinteraksi dengan tamu. Mereka memutuskan untuk menyiarkan diri dari kamar hotel yang jauh dari tempat pernikahan.

Pasangan itu mengunjungi ibu mempelai pria di sebuah desa di Hunan, provinsi Tiongkok yang sama dengan kota Wuhan, dan memutuskan bahwa yang terbaik ialah mengkarantina diri selama 14 hari.

Alasan lainnya, membatalkan pernikahan dengan pemberitahuan sesingkat itu merupakan bukan pilihan yang tepat, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berkompromi dan menghadiri pernikahan secara live streaming.

"Terima kasih telah datang ke pernikahan kami. Kami sangat menyesal kami tak bisa momen indah ini di sana bersama kalian secara langsung, tapi kami sangat senang melihat kalian semua disini" ucap pengantin perempuan yang mengenakan gaun putih dari suite hotel.

Baca Juga:

Twitter Turun Tangan Berantas Hoaks Seputar Virus Corona

Pernikahan warga singapura jadi viral di media sosial (Foto: china press)

Para tamu yang diundang ke pesta pernikahan semuanya menghadiri acara, meski diumumkan tentang tak adanya pasangan yang baru menikah. Karena orang tua mempelai perempuan pun pergi ke Hunan dan tak bisa menghadiri pernikahan.

Adapun yang menghadiri pernikahan tersebut hanya ada saudara dari pengantin perempuan, untuk menghibur para tamu secara langsung.

Terlepas dari tarian pernikahan tradisional yang dihilangkan karena pengantin tak bisa hadir, semua tradisi pernikahan lainnya dihadirkan, seperti roti panggang, yang baru saja disatukan oleh pengantin baru lewat streaming langsung di layar lebar yang disediakan oleh tempat pernikahan. (Ryn)

Baca Juga:

Pertama Kali di Luar Tiongkok, Satu Orang Tewas Akibat Virus Corona

#Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan