Akibat Terlalu Hemat saat Traveling Jangan terlalu hemat saat traveling (Foto: Pexels/Pixabay)

BOLEH-boleh saja sih kalau kamu mau menekan budget saat traveling. Tapi kamu bisa menyesal kalau budget traveling kamu terlalu murah. Nantinya kamu malah tidak bisa menikmati seluruh rangkaian perjalanan melancongmu.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu tetap menyiapkan budget lebih untuk melancong. Lagipula semua ini untuk kenyamanan melancong kamu sendiri. Melansir Smarter Travel, ini akibatnya terlalu hemat saat traveling.

Baca juga:

Persiapan Sederhana Untuk Cegah Jet Lag

1. Duduk di kursi pesawat yang tidak nyaman

Jangan pilih kursi pesawat yang ditengah (Foto: Pexels/Sourav Mishra)

Beberapa maskapai mengharuskan kamu membayar ekstra untuk memilih kursi penumpang. Nah, sebaiknya kamu harus rela deh mengeluarkan biaya tambahan lagi. Demi mendapatkan kursi penumpang terbaik.

Salah pilih kursi maka penerbangan kamu tidak akan nyaman. Misalnya seperti duduk di bagian tengah. Kamu akan berdempetan dengan penumpang di sebelah kiri dan kananmu. Jika harus ke kamar mandi kamu pun harus pamit dulu dengan penumpang di sebelahmu.

2. Menyewa mobil rental yang terlalu kecil

Mobil rental yang terlalu ramah tidak nyaman digunakan (Foto: Pexels/Negative Space)

Harga memang bicara. Jika menyewa mobil rental yang biaya sewanya tidak terlalu murah, kamu akan mendapatkan mobil rental dengan kualitas baik. Misalnya bagasinya lowong dan tenaga mesinnya kuat.

Namun, jika terlalu pelit mengeluarkan biaya sewa mobil rental, jangan harap kamu mendapatkan mobil yang nyaman. Paling tidak kamu hanya bisa menyewa mobil kecil. Selain kapasitas bagasi kecil, agaknya mobil tersebut tidak akan kuat digunakan di jalan yang menanjak.

Baca juga:

Melancong Ke Kota Ini Tidak Perlu Bawa Uang Tunai

3. Tidak bisa tidur nyenyak di penginapan

Kamu akan tidak bisa tidur jika sekamar dengan pelancong yang suka mendengkur (Foto: Pixabay/gery)

Jika kamu memang hemat banget, paling tidak kamu akan memilih untuk menginap di hostel. Sah-sah saja menginap di hostel. Tapi jangan yang terlalu murah juga. Kamu bisa berbagi kamar dengan banyak pelancong lainnya.

Sebenarnya kamu akan menikmati kebersamaan dengan sesama pelancong. Namun, kamu tidak akan tahu tipe pelancong yang menginap bersama kamu. Jika mereka suka mendengkur, kamu tidak akan bisa tidur deh selama menginap.

Nah sahabat Merah Putih, jangan terlalu hemat saat traveling ya! (ikh)

Baca juga:

Aman, ini 4 Kota yang Bisa Dikunjungi Di Meksiko

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH