Akibat Pandemi COVID-19, ESPN Siarkan Pertandingan NBA 2K League Pertandingan esports NBA disiarkan secara langsung di ESPN (Foto: The Gamer)

PANDEMI COVID-19 membuat ranah olahraga ditunda dan bahkan juga ada yang dihentikan. Termasuk juga sesi playoff NBA pada musim ini.

Dengan terhentinya playoff NBA, 2K Games berkolaborasi dengan channel olahraga terkenal, yakni ESPN untuk menyiarkan secara langsung pertandingan esports dengan permainan bola basketnya.

Baca juga:

Cek Trailer BASKETBALL COUNTY: In The Water! Dokumenter Terbaru Kevin Durant

Melansir dari laman The Gamer, NBA 2K League mengadakan musim ketiganya dengan 23 tim yang berkompetisi secara remote di kediaman masing-masing. Pertandingan tersebut diadakan dengan peraturan permainan berupa lima lawan lima dengan format best-of-three. Pemain juga harus beranggotakan lima orang demi mengontrol pemainnya masing-masing.

Berikut kandidat permain yang akan bertanding di NBA 2K League (Foto: The Gamer)

Untuk jadwalnya, pertandingan dimulai pada tanggal 6-20 Mei 2020 setiap hari Rabu hingga hari Minggu pukul 06.00 WIB. Pertandingan yang disiarkan untuk TV hanya pada hari Rabu di channel ESPN2, sedangkan di jadwal lainnya bisa disaksikan di aplikasi ESPN atau situs resmi ESPN.

Baca juga:

5 Publik Figur Terkenal yang Positif Corona

Sebelum 2K Games mengadakan pertandingan tersebut di ESPN, perusahaan tersebut sudah membawa esports di channelnya. Bertajuk ESPN Esports Day, program berdurasi 12 jam tersebut membawa beberapa pertandingan esports untuk disiarkan ke channelnya. Seperti pertandingan Call of Duty, Overwatch, dan juga playoff League of Legends Championship yang sedang berjalan saat ini.

Pertandingan Overwatch juga pernah disiarkan di channel ESPN (Foto: ESPN)

Kolaborasi antara ESPN dan 2K Games terbilang win-win solution bagi kedua belah pihak. Turnamen tersebut akan membuat ESPN melebarkan pasarnya di dunia esports. Apalagi jika pandemi COVID-19 membuat ESPN harus mengatur ulang jadwal acara olahraga, karena beberapa pertandingan olahraga harus dihentikan demi terhentinya penyebaran COVID-19 tersebut. (dnz)

Baca juga:

3 Sneakers Ikonik Michael Jordan di Penayangan Perdana Serial The Last Dance


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH