Game

Akibat Pandemi COVID-19, Animal Crossing Jadi Game Terlaris Bulan Maret

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 24 April 2020
Akibat Pandemi COVID-19, Animal Crossing Jadi Game Terlaris Bulan Maret
(Cover) Ulah pandemi COVID-19, Animal Crossing laris manis di bulan Maret (Foto: The Gamer)

DIPUBLIKASIKAN oleh Nintendo, sekuel game Animal Crossing ternyata menjadi game Nintendo Switch yang paling terlaris. Dengan penjualan sebanyak lima juta digital copy pada bulan pertamanya rilis, Animal Crossing: New Horizon menjadi game digital untuk konsol yang paling laris pada bulan Maret kemarin.

Animal Crossing: New Horizon mendapatkan penjualan digital terbanyak karena demand para gamer untuk mendapatkan game tersebut tinggi. Belum lagi supply untuk game fisik Animal Crossing: New Horizon terbatas akibat produksi game yang terhambat ulah pandemi COVID-19.

Baca juga:

Akibat Virus Corona, Produksi Nintendo Switch Ditunda

Melansir laman Games Industry, game bergenre simulasi dengan target usia anak kecil tersebut ternyata mengalahkan penjualan terbesar game perang Activision pada Maret lalu, yakni Call of Duty: Black Ops 4. Menurut Forbes, game tersebut terjual sebanyak 4,2 juta digital copy pada Oktober 2018.

Animal Crossing taklukan Doom Eternal Maret lalu (Foto: Games Radar)

Padahal, Activision juga gencar dalam memasarkan Call of Duty: Black Ops 4 hingga membawanya ke platform Steam dan Battle.net, dua platform game terbesar di dunia untuk penjualan game PC.

Pada Maret 2020, Animal Crossing: New Horizon mendapatkan banyak kompetitor besar yang datang di bulan tersebut, seperti Half-Life: Alyx, One Piece: Pirate Warriors 4, dan juga Doom Eternal, game yang rilis bersamaan dengan game Animal Crossing: New Horizon tersebut.

Baca juga:

Video Game Ini Bisa Turunkan Berat Badan 9 Kilogram dalam 30 Hari?

Viralnya game Animal Crossing: New Horizon di media sosial juga menjadi tunjangan dalam kesuksesan sekuel terbaru Animal Crossing. Banyak aktivitas yang diduga terjadi oleh banyak orang yang melakukan social distancing, seperti melakukan rapat pada game tersebut, atau menjadi tempat untuk bersosialisasi dalam dunia maya terbaik untuk saat ini.

Kira-kira game apa lagi yang bisa mengalahkan penjualan Animal Crossing: New Horizon? (dnz)

Baca Juga:

Sukses Jadi Streamer Video Game, ini Tipsnya

#Virus Corona #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan