Akibat Kerusuhan, Jalan Jenderal Sudirman Lumpuh Petugas kepolisian berjaga di sepanjang jalan Jenderal Sudirman guna meredam amuk massa (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Kerusuhan massa pengunjuk rasa bergeser ke arah Jalan Jenderal Sudirman Senayan dan arah Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat pada Senin (30/9) hingga pukul 21.25 WIB.

Pantauan di lokasi, bunyi letupan petasan dan gas air mata terus terus terdengan di bawah terowongan jembatan Semanggi, Jakarta Selatan.

Baca Juga:

Kesal, Oknum Brimob Ngamuk Kepada Para Perusuh di Palmerah

Selain itu, massa juga terlihat melakukan aksi vandalisme atau corat-coret di tiang penyangga jembata. Corat-coretan itu bertuliskan 'DPR K***OL', 'UBL 30 sept', dan 'Jokowi Tolong Peka'.

Massa merusak sejumlah fasilitas umum di kawasan Jalan Jenderal Sudirman
Pemandangan situasi di Jalan Jenderal Sudirman saat rusuh antara massa dan polisi (MP/Kanu)

Massa juga terlihat merusak fasilitas umum seperti rambu lalu lintas di sekitar lokasi. "Jatohin-Jatohin," teriak massa.

Jalanan di Jenderal Sudirman sendiri sudah ditutup yang mengarah ke Bunderan HI. Kendaraan terpaksa diputar balik menuju patung Bawa Api.

Lalu lintas di jalan Jenderal Sudirman praktis lumpuh
Lalu lintas di jalan Jenderal Sudirman praktis lumpuh (MP/Kanu)

Sementara, para pekerja di Mall FX Sudirman sudah berhamburan ke luar gedung. Mereka langsung menutup mulut dengan tangan karena bau gas air mata masih menyengat.

Baca Juga:

Bentrokan Antara Massa dan Polisi Depan Polda Metro Masih Berlangsung

Seperti diketahui, tercatat ribuan mahasiswa diperkirakan menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI.

Aliansi mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta tersebut menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK).(Knu)

Baca Juga:

Menkes Pastikan Fasilitas Kesehatan dan Tenaga Medis di Wamena Aman



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH