Akibat Kerusuhan di Minneapolis, Google Tunda Pengumuman Android 11 Pengumuman Android 11 ditunda (Foto: pocketnow)

GOOGLE berencana untuk mengungkap fitur baru yang akan datang di Android 11 pada 3 Juni nanti. Namun sayang, mendadak Google memutuskan untuk menunda pembukaannya.

Pada sebuah tweet, akun pengembang Android mengatakan "kami sangat ingin memberi tahu kamu lebih banyak tentang Android 11, tetapi sekarang bukan saat untuk merayakannya". Sementara Google mengatakan Android 11 akan segera hadir, tapi tidak mengatakan kapan waktunya.

Baca juga:

Perbarui OS Ponsel Android Agar Terhindar dari Ancaman Baru yang Berbahaya

Google tunda pengumuman Android 11 karena kerusuhan di Minneapolis (Foto: somagnews)

Kendati tak secara eksplisit mengatakan kenapa tidak jadi mengumumkannya, tapi alasan google sangat jelas. Pengumuman itu muncul disaat banyak kota di Amerika dipenuhi dengan protes, penjarahan dan kebakaran, seperti yang dilansir dari laman The Verge.

Kerusahan tersebut merupakan buntut dari kematian George Floyd di Minnesota, yang menyebabkan konflik di Minneapolis. Wilayah tempat Google dan sebagian besar pegawainya, juga terkena dampak konflik besar, khususnya di San Jose dan Oakland di saat Google ingin mengadakan acara pengumuman tersebut. Malam yang brutal pun terjadi di Bay area.

Protes terhadap perlakuan berlebihan oleh penegak hukum pun telah muncul di seluruh penjuru Amerika Serikat. Termasuk di Minneapolis, Denver, Los Angeles, Louisville dan Columbus.

Baca juga:

Ribuan Akun WhatsApp Diretas Perusahaan Asal Israel?

Kerusuhan di Minneapolis merupakan buntut dari kasus pembunuhan George Floyd (Foto: techradar)

Seperti yang diketahui, George Floyd merupakan seorang pria kulit hitam tak bersenjata yang ditangkap dengan tuduhan pemalsuan. Lalu Floyd diberi perlakuan tak pantas oleh petugas, hingga dia dinyatakan meninggal di rumah sakit.

Insiden itu terjadi usai serangkaian kematian orang kulit hitam tak bersenjata tahun ini. Termasuk Breonna Taylor, yang ditembak mati oleh polisi di rumahnya di kawasan Louiseville, Kentucky pada bulan Maret. Serta Ahmaud Arbery, yang tengah jogging di Atlanta, ditembak oleh dua pria kulit putih pada bulan Februari.

Pemberontakan dan respon pemerintah terhadap mereka menjadi sangat serius dalam beberapa terakhir ini. FBI tak hanya menerbangkan pesawat predator yang tak bersenjata di Mineapolis. Tweet Presiden tentang penjarahan pun menyebabkan twitter memberikan sebuah peringatan tentang glorifying violence. (ryn)

Baca juga:

Pengguna Harian Tembus 300 Juta, Zoom Tingkatkan Kapasitas Layanan

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH