Akibat Kecanduan Main PUBG, Remaja Ini Terkena Stroke di Usia Muda Seorang remaja 19 tahun terkena stroke akibat kecanduan main PUBG (Foto: pixabay/extremetech)

VIRAL soal remaja 19 tahun di Hyderabad, India, yang terserang stroke di usia muda. Kondisi tersebut diketahui setelah remaja itu bermain game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) secara berlebihan.

Seperti yang dilansir dari laman fossbytes, remaja itu awalnya tak mengeluh tak bisa menggerakan lengan dan kaki kanannya pada tanggal 26 Agustus lalu.

Baca Juga:

Soulworker Zero Siap Ramaikan Scene Mobile Game Indonesia



Menurut keterangan dokter yang memeriksa remaja itu, mengatakan jika dia memiliki kondisi medis yang biasanya terjadi pada pasien di usia tua. Karena gumpalan darah terbentuk di otaknya, hingga sejumlah anggota tubuhnya tak berfungsi dengan baik lalu terkena stroke.

Dokter mengatakan jika remaja tersebut alami kekuarangan berat badan dan ters akibat kompetisi di game PUBG (Foto: newindianexpress)



Selain itu, dokter juga mengatakan, jika remaja tersebut mengalami kekurangan berat badan akut, nutrisi yang buruk hingga mengalami dehidrasi. Tak hanya itu, remaja tersebut pun terkena stres akibat kompetisi yang terjadi pada game PUBG itu.

"Karena seluruh fokusnya hanya pada game, dia mengakui jika mengonsumsi sangat sedikit makanan dan air, dan juga kurang tidur," ucap Dr. K. Vinod Kumar di Sunshine Hospital.

Doter Kumar pun mengatakan jika kondisi itu membuat penebalan darah vena di otak serta pembentukan gumpalan. Remaja berusia 19 tahun itu dilaporkan bermain game PUBG kurang lebih 10 jam sehari, tanpa makan dan tak terhidrasi dengan baik. Karena itu dalam waktu sebulan, remaja itu mengalami penurunan berat badan hingga 4 kilogram.

Baca Juga:

Udil, 'Gamer' Sukses yang Hasilkan Ratusan Juta Rupiah

Remaja usia 19 tahun itu bermain PUBG hingga 9 jam dalam sehari (Foto: ctvnews)



Sementara itu ibu dari remaja tersebut mengatakan, bahwa dia bermain dari mulai pukul 9 malam hingga pukul 4 pagi. Anak tersebut berhenti saat melakukan kerja part time sebagai penjual koran.

Bahkan ketika remaja itu mulai memasuki masa kuliah, dia akan memainkan game PUBG tersebut kapanpun disaat mendapatkan waktu senggang.

Ibu dari remaja itu juga menambahkan, di desanya orang-orang biasa tidur cepat. Tapi saat gelap, anaknya bersembunyi dibalik selimut sambil bermain. Usai kejadian tersebut sang Ibu pun berharap jika anaknya bisa sembuh dari kecanduan bermain game. (ryn)

Baca Juga:

5 Sisi Positif Game 'Zaman Now' yang Jarang Orang Ketahui

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH