Akibat Hujan Deras, Pohon Tumbang di Dekat Stasiun Kemayoran Pohon tumbang di dekat Stasiun Kemayoran. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Sebuah pohon berdiameter kurang lebih 20 sentimeter tumbang di Jalan Garuda, di dekat Stasiun Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin (13/11) sore.

Perwira Piket Sudin Damkar Jakpus Paino mengatakan tumbangnya pohon tersebut disebabkan hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak siang tadi.

"Pelapor dari kelurahan. Pohonnya berukuran kurang lebih 20 sentimeter, tumbang di Jalan Garuda dekat Stasiun Kemayoran," kata Paino saat dikonfirmasi oleh wartawan.

Lebih lanjut, Paino mengatakan pohon tersebut tumbang sekira pukul 15.50 WIB. Saat ini kejadian pohon tumbang tersebut sudah dapat diatasi. Sambungnya, Paino mengaku, atas kejadian itu pihaknya telah mengerahkan satu unit rescue Kemayoran.

"Selesai pukul 16.17 WIB. Satu unit rescue Kemayoran juga diturunkan dengan lima orang personelnya," ujarnya.

Hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon roboh di antara Stasiun Kebayoran dan Stasiun Pondok Ranji. Kejadian ini mengakibatkan perjalanan kereta Commuter Line terganggu.

Pohon tumbang yang menghalangi LAA diantara Stasiun Pondok Ranji dan Stasiun Kebayoran telah selesai ditangani pukul 17.05 WIB. Perjalanan KRL lintas Tanah Abang - Rangkasbitung dan sebaliknya kembali normal.

"Meski proses evakuasi telah selesai dilakukan dan perjalanan KRL dapat kembali dilakukan saat ini PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) masih berupaya melakukan penguraian antrian KRL pada lintas tersebut dan menormalkan kembali pola operasi akibat terhambat pohon tumbang," kata VP Komunikasi Perusahaan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jabodetabek Diperkirakan Hujan Disertai Petir

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH