Akibat Corona, Marvel dan DC Hentikan Produksi Komik Sementara Produksi komik Marvel dan DC dihentikan sementara waktu (Foto: Screenrant)

PANDEMI virus Corona (COVID-19) juga berdampak terhadap produksi komik kenamaan terbesar dunia, Marvel dan DC. Wabah COVID-19 membuat sejumlah toko tutup dan membuat para penggemar komik kesulitan mendapatkan beberapa komik terbaru.

Melihat kejadian ini, Marvel dan DC memutuskan memberhentikan produksi komik untuk sementara. Tidak akan ada komik baru yang rilis pada April 2020.

Baca juga:

Gara-Gara Corona, Disney Tunda Tanggal Rilis 'Black Widow'

Screenrant menjelaskan, sebelum adanya wabah COVID-19, DC akan merilis beberapa komik seperti Batman: The Adventure Continues #1, Gen: Lock #14, dan Teen Titans Go! to Camp #6 dan beberapa edisi lainnya. Di sisi lain, Marvel, tidak merilis komik digital karena mengikuti keputusan Diamond Comic Distributor untuk menghentikan pengiriman sementara.

Batman The Adventure Continues adalah komik terbaru dari DC (Foto: Comics Beat)

COVID-19 telah membuat beberapa toko tutup karena sebagian negara menerapkan sistem lockdown dan mengalami kerugian bisnis. Namun, masih ada saja beberapa toko yang tetap buka meskipun hanya melakukan pengiriman. Oleh karena itu, Diamond Comic Distributor mengumumkan penghentian pengiriman komik baru sejak 1 April 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut. Bahkan hingga ke platform digital seperti Comixology pun dihentikan.

Baca juga:

Aktor Iron Man 2 Ditangkap Karena Menjual Obat Virus Corona Palsu

Tampaknya, pandemi COVID-19 datang di waktu yang tidak tepat di saat kedua penerbit buku raksasa ini meluncurkan komik terbaru mereka. Seperti komik berjudul Empyre dan Dark Nights: Death Metal yang dijadwalkan rilis di musim panas mendatang. Berbagai pertanyaan pun muncul, salah satunya adalah, sampai kapan ini akan bertahan?

Empyre merupakan salah satu komik terbaru dari Marvel (Foto: Newsarama)

Masyarakat bergantung pada masa karantina yang diharapkan segera berakhir. Walaupun pandemi nantinya berakhir, kedua penerbit ini juga harus mempersiapkan rencana terkait karantina di musim dingin nanti.

Tidak hanya komik, Marvel dan DC juga menghentikan beberapa produksi dan rilis film terbaru. Seperti Black Widow, Shang-Chi, The Batman, dan beberapa produksi film lainnya. Lekas sembuh dunia. (and)

Baca juga:

Prediksi Tanggal Rilis Film-Film Hollywood yang Tertunda Karena Virus Corona


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH