Akibat Coret Bus, Jakmania Kena Hukuman Dirut PT Transjakarta Jakmania. (Foto: PT LIB)

MerahPutih.com - Persija angkat piala Liga 1 2018. Dalam pertemuan terakhir, Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di Stadion Utama GBK, Jakarta, Minggu (9/12).

Kemenangan tersebut tak ayal membuat pemain Persija bergembira. Euforia itu pun terasa bagi pendukung setia mereka, Jakmania. Sayangnya, kebahagian tersebut dikotori oknum Jakmania.

Pasalnya, salah satu bus Transjakarta bernomor MYS-17078 dicoret oknum Jakmania dengan tulisan 'JKT DAY'. Aksi tersebut mengundang kecaman masyarakat. Terlebih pihak PT Transjakarta.

Coretan 'JKT DAY' oleh oknum Jakmania pada Transjakarta. (Scrsht Youtube.com)
Caption

Dirut PT Transjakarta Agung Wicaksono mengaku kecewa. Ia menilai, tindakan tangan jahil itu telah mencoreng momentum keberhasilan klub kebesaran ibu kota Indonesia itu.

"Memang kota kita juara. Tapi nggak ada ceritanya hal kayak gini ini. Bus milik kita bersama, dibayar dengan uang rakyat, uang kita bersama, melayani rakyat bersama-sama. Kalau dicoret-coret ini berarti merugikan rakyat," kata Agung, Selasa (11/10).

Atas aksi tersebut, lanjut Agung, pihaknya berencana melaporkan peristiwa itu kepada aparat kepolisian.

"Kita nggak mau menuduh siapa pun. Makanya kalau proses, ya udah proses polisi aja. Tapi kita Transjakarta berinisiatif untuk berkomunikasi," ungkapnya.

Baca Juga:

Yuk, Mengenal Vandalisme, Grafiti dan Mural

Vandalisme di Bus Transjakarta, Kasihan The Jakmania

Di samping itu, Agung mengungkapkan, pihaknya juga mengundang Jakmania untuk melakukan kegiatan bersih-bersih Transjakarta terkait adanya aksi berlebihan itu pada salah satu bus TJ.

Agung pun mengklaim, PT Transjakarta telah mengirimkan surat kepada perwakilan pendukung Persija untuk membuat kesepakatan terkait kegiatan tersebut.

"Sudah terjadi pertemuan (PT Transjakarta) dengan yang mengoordinir para suporter (Jakmania). Kita bersama mereka, membikin satu kesepakatan membersihkan bus-bus. Apalagi nanti rencananya ada karnaval dengan bus TJ," jelasnya.

Meski demikian, sejauh ini PT Transjakarta masih belum bisa memastikan kapan aksi bersih-bersih bus bersama tersebut dilaksanakan. (Asp)

Baca Juga:

Polisi: Pelaku Vandalisme Grafiti Gerbong MTR Komunitas Bomber

Sukses Persija Juarai Liga Tercoreng Kasus Grafiti 'JKT DAY' di Bus TransJakarta


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH