Akhirnya, Tenet Resmi Tayang Mulai 26 Agustus Tenet akan tayang di 70 negara. (Foto Engadget)

SETELAH bolak-balik ditunda, film garapan sutradara Christopher Nolan, Tenet, akhirnya resmi tayang. Film itu akan ditampilkan di lebih dari 70 negara di dunia yang dimulai pada 26 Agustus 2020. Pernyataan ini langsung disampaikan oleh pihak studio Warner Bros, Senin (27/7).

Tenet yang awalnya dijadwalkan rilis pada 17 Juli ditunda untuk tayang pada 12 Agustus. Salah satu alasan penundaan ialah situasi pandemi COVID-19 yang dianggap belum sepenuhnya membaik. Kabar itu tentu membuat beberapa penggemar yang sudah menunggu kecewa.

BACA JUGA:

Studio cukup ragu untuk merilis Tenet lebih awal mengingat angka COVID-19 di AS semakin melonjak. Khususnya di Los Angeles dan New York City, tempat jaringan bioskop terbesar di AS.

Mengutip The Verge, Warner Bros bersiap untuk merilis Tenet di 70 negara di dunia, termasuk Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Rusia, dan Inggris pada 26 Agustus. Sayangnya, Tenet baru bisa diputar di AS mulai 3 September mengingat tingginya kasus di 'Negeri Paman Sam'. Hingga saat ini, pihak studio tidak berencana untuk merilis Tenet di Tiongkok.

tenet
Diperankan oleh Robert Pattinson dan John David Washington. (Foto The Verge)

Film karya sutradara Christopher Nolan ini mengambil tema tentang spionase internasional dan kesepakatan dengan dimensi waktu. Ada beberapa aktor yang membintangi film ini, seperti John David Washington, Robert Pattinson, Elizabeth Debicki, Aaron Taylor-Johnson, Kenneth Branagh, dan Michael Caine.


Film Tenet mengambil latar tempat di berbagai negara. Kabarnya, biaya pembuatan film ini lebih mahal daripada The Dark Knight Rises yang menghabiskan US$250 juta. Sementara itu, film Tenet memiliki budget sebesar US$225 atau sekitar Rp3,2 triliun.

Bioskop di seluruh dunia ditutup sejak Maret untuk menekan risiko penyebaran COVID-19. Namun, saat ini sudah banyak yang dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bioskop di Indonesia sendiri telah dibatalkan untuk dibuka pada 29 Juli mengingat angka yang semakin melonjak. Jadi, sabar ya Sobat Merahputih. (and)

BACA JUGA:

'Tenet', Film Terbaru Christoper Nolan yang Penuh Teka-Teki


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH