Game

Akhirnya Aplikasi Main Game Xbox di iPhone Diluncurkan

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 21 Oktober 2020
Akhirnya Aplikasi Main Game Xbox di iPhone Diluncurkan
Tidak perlu TV segede gaban untuk memainkan Xbox (Foto: slashgear)

MAIN Xbox pakai TV segede gaban seru sih. Layar TV nan besar tentu memberikan pengalaman bermain game maksimal.

Tapi, pasti ada kalanya kamu mau main game keren Xbox sambil santai kayak tiduran di layar kecil biar lebih praktis. Tenang, kini akhirnya kamu bisa menikmati main Xbox di iPhone.

Baca juga:

Resmi, Microsoft akan Rilis Xbox Series X November 2020

Selasa (20/10), Microsoft telah memperbarui aplikasi Xbox di iOS. Dengan pembaruan besar-besaran ini, gamer dapat memainkan game Xbox melalui iPhone atau iPad.

Melansir dari laman CNET, ini bukanlah game berbasis cloud atau bisa dimainkan kapan saja dan hanya membutuhkan koneksi internet. Kamu tetap perlu menyalakan Xbox One mereka dan tetap berapa di dalam rumah.

Kamu memerlukan koneksi internet yang mumpuni (Foto: Twitter/Xbox)

Di dalam rumah bukan berarti tidak membutuhkan koneksi. Microsoft menyampaikan bahwa remote play ini memerlukan koneksi internet yang cukup mumpuni dan juga bluetooth. Sebelumnya fitur ini sudah dikeluarkan oleh rivalnya, Sony tahun lalu.

Langkah ini bisa dikatakan penting karena berguna di masa depan, mengingat Microsoft nampaknya fokus pada layanan streaming berbasis cloud dan remote play seperti Game Pass dan Project xCloud.

Baca juga:

PlayStation 5 Vs Xbox Series X, Mana yang Terbaik?

Sementara, Sony sepertinya lebih berfokus pada game-game eksklusif untuk PlayStation, seperti game Ratchet and Clank: Rift Apart dan Spider-Man: Miles Morales yang nantinya akan diluncurkan pada konsol Sony.

Namun, Remote play Xbox untuk iOS perlu diperhatikan, karena Apple terkenal cukup protektif layaknya kasus Fortnite kemarin. Ditambah lagi, pada masa lalu Apple melarang Microsoft untuk perluasan xCloud di iOS dan iPadOS.

Aplikasi Xbox di iOS memberikan fitur mengelola konsol (Foto: Pexels/Mateusz Dach)

Menurut laporan yang ada, Microsoft berharap untuk membawa xCloud ke iOS dan iPadOS melalui aplikasi berbasis web, daripada melalui App Store karena memiliki keamanan tinggi.

Aplikasi Xbox di iOS tidak hanya dapat memindahkan layar game ke layar ponsel, akan tetapi memberikan fitur lainnya seperti mengelola konsol.

Kamu juga dapat menghapus game untuk mengurangi pemakaian penyimpanan, serta dapat mengunduh game dari ponsel. Dengan begitu, ketika ditinggal keluar rumah, sekembalinya sudah dapat dimainkan.

Selain itu, fitur sharing juga disematkan pada aplikasi ini, sehingga gamer bisa membagikan video dan screenshot untuk dibagikan ke media sosial. (ray)

Baca juga:

Bersaing dengan PlayStation 5, Xbox Series X Bakal Pamerkan Game Eksklusif

#Game #Game Baru #Xbox #IPhone
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan