Akhir Oktober, 13 Ruas Tol Ini Akan Naik Suasana Jalan Tol di Jakarta (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih Bisnis - Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menaikan tarif 13 ruas jalan tol akhir bulan ini. Rencananya tarif tol akan naik Rp500. 

Meski belum diedarkan kenaikan tarif ini sudah ditandatangani oleh pemerintah. Kenaikan tarif tol untuk 13 ruas jalan tol sesuai dengan rekomendasi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT). 

Dalam rekomendasi tersebut disebutkan tarif 13 ruas jalan tol tersebut sudah layak naik sebab telah memenuhi standar pelayanan minimum (SPM). Demikan diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam acara penandatanganan program perumahan untuk pekerja antara BPJS Ketenagakerjaan dan Bank BTN di Gedung Jamsostek, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (27/10).

Basuki mengatakan, kenaikan tarif untuk 13 ruas tol tersebut, seharusnya sudah berlaku pada 4 Oktober 2015. Artinya kenaikan ini molor dari jadwal yang sudah ditetapkan. "Seharusnya kan naiknya mulai 4 Oktober 2015. Tapi kan ternyata belum," jelasnya.

Masih kata Basuki, tol yang dimaksud tersebut adalah Jakarta-Bogor-Ciawi, Jakarta-Tangerang, Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, Padalarang-Cileunyi-Semarang seksi A-B-C, Surabaya-Gempol, dan Palimanan-Plumbon-Kanci. Selain itu, Cikampek-Purwakarta-Padalarang, Belawan-Medan-Tanjung Morawa, Serpong-Pondong Aren, Tangerang-Merak, Ujung Pandang Tahap I dan II, serta Pondok Aren-Ulujami. (rfd)

BACA JUGA:

  1. Kementerian PUPR Optimistis Target 500.000 Unit Rumah Tercapai
  2. REI Optimistis Trend Penjualan Rumah Tahun Depan Membaik
  3. REI Minta Pemerintah Revisi Patokan Harga Rumah Sederhana
  4. REI Minta Pemerintah Turunkan Uang Muka KPR
  5. REI: Kepemilikan Apartemen Diatas Rp. 10 Miliar Terlalu Tinggi

 



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH