Akhir Maret 2 Ruas Tol JORR Bakal Diresmikan

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 18 Maret 2021
Akhir Maret 2 Ruas Tol JORR Bakal Diresmikan
Tol JORR. (Foto: Jasa Marga)

MerahPutih.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk bakal meresmikan dua ruas Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yakn Tol Serpong-Cinere dan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran pada akhir Maret 2021.

Saat ini progres konstruksi Seksi 1 telah selesai 100 persen dan siap diresmikan akhir Maret 2021, sedangkan progres konstruksi Seksi 2 telah mencapai 79,7 persen dengan pembebasan lahan mencapai 99,17 persen. Keseluruhan progres konstruksi Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran mencapai 97,01 persen dengan pembebasan lahan mencapai 97,74 persen.

Baca Juga:

Mulai 29 September Tol JORR Gunakan Transaksi Terbuka, Cukup Bayar Sekali

"Di samping beberapa kendala minor yang masih dihadapi, Kami optimis kedua ruas tol ini dapat selesai di akhir Maret 2021," ujar Komisaris Utama Jasa Marga Yuswanda A Temenggung dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (18/3).

Ia mengatakan, jika sudah beroperasi akan menjadi alternatif akses baru bagi masyarakat, terutama menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Tol ini akan dioperasikan Jasa Marga melalui kelompok usahanya PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) selaku pengelola Jalan Tol Serpong-Cinere dan PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) selaku pengelola Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran.

Gerbang Tol Pamulang. (Foto: Jasa Marga)
Gerbang Tol Pamulang. (Foto: Jasa Marga)

Jalan Tol Serpong-Cinere dan Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran merupakan bagian dari jaringan Tol JORR II yang juga akan terintegrasi dengan Tol Kunciran-Serpong yang telah lebih dulu dioperasikan oleh PT Marga Trans Nusantara sejak tahun 2019.

Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki panjang keseluruhan 10,14 km dan terbagi menjadi dua seksi, yaitu Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 km dan Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 km.

Di sisi lain, Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran memiliki panjang keseluruhan 14,19 km dan terbagi menjadi 4 Seksi, yaitu Seksi I (Kunciran – Tirtayasa) sepanjang 2,04 km, Seksi II (Tirtayasa – Benteng Betawi) sepanjang 3,52 km, Seksi III (Benteng Betawi – H.Sastranegara) sepanjang 6,57 km, dan yang terakhir Seksi IV (H.Sastranegara – SS Benda) sepanjang 2,06 km. (Asp)

Baca Juga:

Pemerintah Targetkan Tol JORR 2 Rampung Akhir Tahun 2019

#Tarif Jalan Tol #Proyek Infrastruktur #Tarif Tol #PT Jasa Marga
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan