Akhir dari 'Flying Solo', Pamungkas Rilis Album Ketiga di Tengah Pandemi Album ketiga Pamungkas bertajuk 'Solipsism' (Foto: Genius)

SITUASI saat ini mengharuskan kita untuk menjauhi keramaian dan bekerja dari rumah. Hal ini juga dirasakan oleh para musisi, mereka terpaksa tidak bisa menggelar konser dengan penonton di depan mata dan menikmati kemeriahan konser.

Meski di tengah situasi pandemi, hal ini tidak menghalangi Pamungkas untuk terus berkarya. Setelah berhasil menggelar The End Of Flying Solo Era pada akhir Mei, Pamungkas menghadirkan kembali karya terbarunya pada 26 Juni 2020.

Baca juga:

Sheryl Sheinafia Ungkap Perasaan Terdalam di Lagu 'Okay'

Konser virtual di akhir Mei itu menjadi penutup dari kedua albumnya, sekaligus menyambut album terbarunya yang bertajuk Solipsism. Pamungkas bersama dengan ThePeoplePeople menutup konser dengan lagu To The Bone dan mengobati kerinduan penggemarnya.

Tepat pada 26 Juni 2020, album yang berisi 11 lagu dengan tiga lagu yang menjadi fokusnya yaitu Live Forever, Deeper, dan I Don't Wanna Be Alone merupakan karya yang dibuat sendiri oleh Pam selama masa pandemi ini.

Album yang ditulis oleh musisi muda ini menggambarkan sudut pandang dan pemikirannya terhadap banyak hal. Setiap lagunya ditulis berdasarkan pengalaman pribadinya dan pemikiran dari banyak orang yang memilih untuk disimpan atau disembunyikan.

Akhir dari 'Flying Solo', Pamungkas Rilis Album Ketiga di Tengah Pandemi
Pamungkas bernyanyi di atas panggung. (Foto: Cultura Magazine)

Adanya pandemi Corona yang tengah menerpa dunia ini tidak mempupuskan semangat Pria dengan nama asli Rizky Ramahadian ini untuk terus berkarya.

Ia mengerjakan albumnya sendiri di dalam apartemen. Meski terisolasi karena selama tiga bulan terakhir ini kita semua terpaksa work from home (WFH), hasil karyanya tetap menjadi lagu yang menyentuh hati pendengarnya.

View this post on Instagram

june 26 2020

A post shared by Pamungkas (@pamunqkas) on

Album yang bertajuk Solipsism ini adalah kumpulan perasaan dan emosi Pam. Mengutip akun instagram @pamungkas, ia mengumumkan album ketiganya sejak 31 Mei lalu. Dari Pamungkas kita banyak belajar untuk terus berkarya walaupun kondisi saat ini mengubah banyak hal dalam kehidupan. (ren)

Baca juga:

Mengungkap Kisah Dibalik Lagu Terbaru Geisha 'Komitmen'



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH