Akhir Bahagia Bocah Suriah Penjual Tisu yang Dipukuli di Turki

Ana AmaliaAna Amalia - Kamis, 30 Juli 2015
Akhir Bahagia Bocah Suriah Penjual Tisu yang Dipukuli di Turki
Twitter

MerahPutih Internasional - Masih ingat kisah anak pengungsi Suriah yang dipukuli hingga babak belur hanya karena berjualan tisu oleh seorang manager restoran di Turki?

Kini bocah itu sedang merasakan kebahagiaan. Seperti yang dilansir Daily Mail, bocah itu bernama Ahmed Hamdo Abeyd, Ahmed dipukuli seorang manager restoran hanya karena menawarkan tisu dagangannya kepada pengunjung restoran.

Kisah dan foto-foto kesedihan Ahmed ini pun tersebar di dunia maya hingga membuat pemetintah Turki prihatin dan mencoba menemui keluarga bocah itu. Dan mereka pun menemui keluarga Ahmed. Bocah itu datang ke Turki bersama ayah ibu dan ketiga saudaranya.

 

Mereka Tinggal dan menyewa apartemen kumuh di kota Izmir. Ayah Ahmed kehilangan pekerjaannya sedangkan sang ibu sedang sakit, untuk itu Ahmed dan seorang saudaranya mencari nafkah untuk bayar sewa tempat tinggal dan makan dari berjualan tisu.

Pemerintah Turki sangat menyeyangkan atas apa yang telah terjadi pada Ahmed, mereka pun memberi hadiah hiburan untuk Ahmed dan keluarganya berkibur di hotel mewah selama tiga hari. Hal ini dilakuakn juga sebagai salah satu cara agar anak-anak itu tidak terus menerus sedih akibat perang di tanah air mereka.

Foto-foto kebahagiaan Ahmed dan keluarganya pun membuat hati teduh, mereka bermain dan berenang dengan fasilitas mewah yang jauh dari apa yang pernah mereka rasakan.

Banyak orang yang meminta agar keluarga Ahmed menuntut manager restoran yang memukuli putranya, tapi mereka tidak melakukan itu.

Mereka sudah cukup berterimakasih atas kesediaan masyarakat Turki yang mau menampung mereka. Kini Ahmed dan ketiga saydaranya disekolahkan oleh pemerintah Turki, ibu Ahmed pun diberi fasilitas kesehatan gratis untuk berobat dan mereka diberi tempat tinggal yang layak untuk hidup.

Baca Juga:

Tidak Punya Biaya Penguburan, Pasutri Buang Anak

Tragis, Tak Punya Uang untuk Operasi Bocah Ini Mengemis Tanpa Busana

Perjuangan Gadis 16 Tahun yang Selamat dari Kecelakaan Pesawat

 

#Kekerasan Anak
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan