Akhir Agustus, Timnas Indonesia U-19 TC di Kroasia Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan semangat kepada Timnas Indonesia U-19. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan training center (TC) ke Kroasia, pada akhir Agustus.

Rencananya, skuat Garuda Muda akan berangkat ke negara asal gelandang Real Madrid, Luka Modric tersebut pada 27 atau 30 Agustus 2020.

Baca Juga

Kabar Naturalisasi Pemain Muda Brasil untuk Piala Dunia U-20 Menguat, Aturan FIFA Bisa Menjegal

Kepastian itu disampaikan langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ketika mendampingi Timnas Indonesia U-19 latihan di Stadion Madya, Senayan, Kamis (20/8).

"Mungkin kita berangkat antara 27 atau 30 Agustus, tujuannya mungkin ke Kroasia kita akan berangkat. Jadi pertama hampir 30 pemain dibawa ke Kroasia dan mulai tanggal 27 atau 30 Agustus sampai kita selesai turnamen Piala Asia berakhir baru kembali ke Indonesia," ujarnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan alasan mengapa memilih TC ke Kroasia. Selain negara tersebut bagus dalam sepak bola, Kroasia juga dinilai sebagai negara yang memiliki iklim yang tidak jauh berbeda dengan Uzbekistan.

Selain itu, menurut Iriawan federasi sepak bola Kroasia juga mengundang Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti turnamen yang diikuti empat negara termasuk Kroasia pada tanggal 2 hingga 8 September mendatang.

“Kroasia akhirnya menjadi negara pilihan tempat TC Timnas U-19. Hal ini karena federasi sepak bola Kroasia paling cepat merespon surat dari PSSI," ujar Iriawan.

“Begitu Timnas Indonesia U-19 mendarat di Kroasia, kami sudah mendapatkan info bahwa mereka tidak perlu melakukan karantina. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi Timnas Indonesia U-19. Suhu di Kroasia juga tidak terlalu beda dengan Uzbekistan. Karena rencananya Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Uzbekistan pada 4 Oktober mendatang,” pungkasnya.

Baca Juga

PSSI Bantah Akan Naturalisasi Lima Pemain Asal Brasil untuk Timnas Indonesia U-19

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-19 ini dilakukan sebagai persiapan untuk mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH