J-Pop

AKB48 dan I.O.I Janjikan Kolaborasi Spesial di Mnet Asian Music Awards 2017

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 21 November 2017
AKB48 dan I.O.I Janjikan Kolaborasi Spesial di Mnet Asian Music Awards 2017
AKB48 dan I.O.I (foto: soompi)

PADA ajang penghargaan bergengsi Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017, rentetan artis papan atas yang berasal dari negara-negara Asia direncanakan tampil.

Salah satu yang tampil ialah idol group asal Jepang AKB48. Baru-baru ini, grup yang didirikan pada 2005 tersebut mengonfirmasi akan memberikan penampilan spesial di MAMA 2017.

Kali ini, AKB48 tak akan tampil sendiri, tapi dengan kolaborasi spesial bersama girl band ternama asal Korea Selatan, I.O.I.

Seperti yang dilansir laman Soompi, kabar tersebut mencuat seusai sutradara Mnet Kim Ki-woong mengumumkannya di konfrensi pers MAMA 2017, Senin (20/11),

"Di tahap kolaborasi khusus Jepang, tengah dipersiapkan AKB48 dan I.O.I," ucap Ki-woong.

Terpilihnya AKB48 dan I.O.I sebagai penampil di MAMA 2017 bukan tanpa alasan. Demi menjawab rasa penasaran publik, Ki-woong pun mengungkapkan alasannya.

"AKB48 telah berpromosi selama lebih dari 10 tahun di Jepang sebagai grup idola nasional. Anggota mereka dipilih berdasarkan suara, yang merupakan sesuatu yang sama dengan 'Menghasilkan 101,' itulah sebabnya tahap kolaborasi ini dipersiapkan," tambah Kim.

Tak hanya kolaborasi AKB48 dan I.O.I yang akan tampil di MAMA 2017, pihak Mnet menyatakan akan banyak kolaborasi artis Korea di ajang penghargaan tersebut.

MAMA 2017 di Jepang akan digelar pada 29 November yang akan dibawakan Park Bo-gum. (ryn)

Simak juga yuk artikel menarik yang lainnya Menyambut Hari Anak Sedunia, Yuk Kepoin Lima Pose Menggemaskan Gempi

#AKB48
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan