Film
Akankah ‘Don’t Look Up’ yang Penuh Bintang Mengguncang Awards Season? Meryl Streep memahami karakternya sebagai versi perempuan dari mantan Presiden Trump. (Foto: feednews.com)

DON'T Look Up adalah "senjata" terakhir yang dikeluarkan Netflix jelang musim penghargaan tahun ini. Bisa jadi ada kemungkinan 50/50 untuk membuat dampak goncangan yang berarti. Demikian dikatakan dalam perdiksi Oscar 2022 yang ditulis Clayton Davis di Variety.

Sutradara Adam McKay menyusun ansambel akting yang luar biasa, mencakup pemenang Oscar Leonardo DiCaprio (The Revenant), Jennifer Lawrence (Silver Linings Playbook), Meryl Streep (Kramer vs. Kramer, Sophie's Choice dan The Iron Lady), Cate Blanchett (The Aviator dan Blue Jasmine) dan Mark Rylance (Bridge of Spies).

Baca Juga:

5 Film Indonesia ini Siap Temani Desembermu

film
Ada kemungkinan 50/50 film satir ini akan membuat dampak goncangan yang berarti. (Foto: newonnetflix/info)

Ada pula peraih nominasi Oscar Timothée Chalamet dan Jonah Hill yang membuat tontonan satir mengenai keberlangsungan spesies manusia menjelang bencana tak terhindarkan ini makin berwarna.

Menurutnya, DiCaprio telah masuk dalam perbincangan mengenai kesempatannya kembali masuk nominasi, atau bahkan memenangkan Oscar, dengan kualitas aktingnya sebagai seorang astronom yang berusaha mati-matian untuk membagikan informasi yang benar mengenai becana yang akan datang. Sebelum akhirnya dia terlibat dalam perang berita di media dan kejenakaan politik yang sering mengganggu krisis. Kejadiannya seperti pandemi COVID-19 sekarang, tapi dengan musuh berbeda.

Jika DiCaprio masuk dalam kategori pemeran utama, dia akan berhadapan dengan nama-nama luar biasa. Ada pula kemungkinan dalam ketegori aktor pendukung karena bentuk ansambel film tersebut. Namun, sepertiya itu tidak akan terjadi.

Dia kembali beradu akting dengan Jonah Hill (The Wolf of Wall Street), yang perannya tampak dirancang sebagai "pencuri adegan". Namun, karakter yang menjengkelkan dengan disengaja dan bumbu kejam di seluruh penampilan membuat Hill seperti kembali ke karakter Seth dalam Superbad (2007), bukan representasi satir.

Rylance, sebagai campuran Mark Zuckerberg dan setiap miliarder yang tidak memiliki kepekaan sosial lain, yang pergi ke luar angkasa setiap minggu, memiliki akting yang sangat berdampak. Namanya masuk dalam perbincangan Oscar, meskipun mungkin tidak masuk dalam lima besar. Kemungkinan Rob Morgan dengan akting hebat sebagai Dr. Clayton “Teddy” Oglethorpe, juga kecil waktu kemunculan di layar yang terbatas.

Baca Juga:

Squid Game Raih Penghargaan di Gotham Awards 2021

Penampilan para aktris

film
Sutradara Adam McKay menyusun ansambel akting yang luar biasa dari para pemenang Oscar. (Foto: people.com)

Streep memahami karakternya sebagai versi perempuan dari mantan Presiden Trump, demikian menurut Davis. Dia menampilkan cita rasa komedi klasiknya dan tato punggung bawah yang tidak biasa. Dicintai oleh Akademi, dengan total 22 nominasi, dia tidak pernah absen lebih dari lima tahun tanpa nominasi. Terakhirnya adalah untuk The Post (2018).

Lawrence, yang belum kembali ke Oscar sejak Joy (2015), memainkan karakter yang paling "disukai" tetapi tampaknya kehilangan "kilau Oscar" yang diperlukan untuk menang. Namun, dia memiliki banyak simpanan lelucon sepanjang film dan memiliki chemistry yang sangat baik dengan Chalamet.

Sosok Blanchett sebagai pembawa berita Fox News yang mirip Megyn Kelly sangat lucu. Penampilannya sebagai aktris pendukung yang paling mengesankan. Peran Grande sangat singkat, tetapi rasanya hampir pasti bahwa dia akan mendapatkan nominasi Oscar pertamanya untuk original song Just Look Up.

Grande akan bersaing dengan Beyoncé (King Richard), Jay-Z (The Harder They Fall), The National (Cyrano), Billie Eilish (No Time to Die), Jennifer Hudson (Respect) dan Bono (Sing 2).

Davis menyimpulkan, Don’t Look Up akan sangat diunggulkan dalam Academy dan dapat mengantongi hingga sepuluh nominasi untuk film terbaik. Jadi mari kita lihat apakah itu bisa terwujud. (aru)

Baca Juga:

'The Flame' Angkat Kisah Perjuangan Melindungi Hutan Adat di Kalimantan

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Modus Mohon Maaf Lahir Batin Tertuju Gebetan Biar Jadian
Hiburan & Gaya Hidup
Modus Mohon Maaf Lahir Batin Tertuju Gebetan Biar Jadian

Jangan buru-buru ucap maaf lahir dan batin.

Potret Ketangguhan Istri TNI, Jalani Pernikahan Jarak Jauh Jepang-Papua
Fun
Potret Ketangguhan Istri TNI, Jalani Pernikahan Jarak Jauh Jepang-Papua

Ada sejumlah hal yang harus dihadapi oleh kaum hawa yang ingin menjadi pendamping hidup prajurit TNI.

Halo-Halo, Es Campur Ala Filipina
Fun
Halo-Halo, Es Campur Ala Filipina

Makanan pencuci mulut dari Filipina

Festival Film Sundance 2022 Digelar Daring
ShowBiz
Festival Film Sundance 2022 Digelar Daring

Festival Film Sundance 2022 digelar pada 20 Januari hingga 30 Januari.

EA Tunda Garap 'Need for Speed' Karena 'Battlefield'
Fun
EA Tunda Garap 'Need for Speed' Karena 'Battlefield'

EA ingin fokus menggarap 'Battlefield' dulu.

Pintek dan BenQ Indonesia Siap Dukung Pembelajaran Tatap Muka
Hiburan & Gaya Hidup
Pintek dan BenQ Indonesia Siap Dukung Pembelajaran Tatap Muka

Pintek siap wujudkan pengembangan ekosistem teknologi pendidikan.

Literasi Bukan hanya Baca Tulis
Fun
Literasi Bukan hanya Baca Tulis

Ada 13 jenis literasi yang jarang diketahui oleh banyak orang

Robert Pattinson Cocok Jadi Batman karena Tukang Bohong?
ShowBiz
Robert Pattinson Cocok Jadi Batman karena Tukang Bohong?

Banyak yang skeptis Pattinson pantas jadi Batman.

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Mengajak Hewan Peliharaan Pergi Road Trip
Fun
GTA VI akan Pakai Latar Tema Vice City?
Fun
GTA VI akan Pakai Latar Tema Vice City?

GTA VI rumornya akan rilis pada 2025.