Majelis Alumni IPNU Akan Pertemukan Gus Ipul, Khofifah dan Azwar Anas Mensos Khofifah Indar Parawansa. (MerahPutih.com)

MerahPutih.com - Majelis alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur siap mempertemukan tiga alumni IPNU-IPPNU yaitu Saifullah Yusuf (Gus Ipul/Wagub Jatim), Khofifah Indar Parawansa (Mensos), dan Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) dalam sebuah sarasehan.

"Sarasehan yang dirangkai dengan Anugerah MA IPNU Award 2017 di Surabaya pada 20 Agustus itu akan dibuka Ketua Umum PBNU Prof KH Said Aqil Sirodj sebagai pembicara kunci," ujar Ketua Panitia Sarasehan M Isa Anshori di Surabaya, Sabtu (19/8).

Dosen Unijoyo Madura itu menjelaskan sarasehan juga akan dihadiri pegiat Majelis alumni IPNU dari berbagai daerah. Yakni Kalbar, Jakarta, Jabar, Jateng, Yogyakarta, dan alumni IPNU-IPPNU se-Jatim yang bergerak dalam bidang pendidikan, ekonomi, politik, dan sosial kemasyarakatan. "Jadi, silaturahim itu memang bertujuan untuk mempertemukan para alumni IPNU yang tersebar dimana-mana. Ya, ibarat reuni IPNU dan ISNU (Ikatan Sarjana NU), karena Abdullah Azwar Anas yang mantan Ketua PP IPNU itu kini juga menjadi Ketua PW ISNU Jatim dan Bupati Banyuwangi," ucapnya.

Sementara itu, Wagub Jatim Saifullah Yusuf juga mantan Wakil Ketua PP IPNU dan kini juga dipercaya sebagai salah satu Ketua PBNU, sedangkan Khofifah yang kini Mensos adalah mantan Ketua IPPNU Surabaya dan juga kini menjadi Ketua Umum PP Muslimat NU.

Dalam acara itu, Ketua Umum PBNU akan berbicara tentang peran kader NU dalam kancah kebangsaan dan sosial-kemasyarakatan, sekaligus mendorong perlunya keterlibatan kader NU dari kalangan IPNU dan IPPNU dalam percaturan politik yang berlandaskan akhlakul karimah.

Setelah tausiyah Ketua Umum PBNU itu, sarasehan akan diawali dengan penganugerahan "MA IPNU Award 2017" dalam bidang politik, pendidikan, dan ekonomi. Panitia sudah menerima sejumlah nominasi peraih award yang diusulkan kader-kader alumni IPNU se-Jatim. (*)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH