Akan Operasi Mantap Brata, Brimob Nusantara Dikirim ke Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (MP/Noer Ardiansjah)

MerahPutih.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan bahwa ada penebalan anggota Brimob Nusantara di Ibu Kota. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan hingga pelantikan Presiden.

Para personel tambahan ini nantinya akan ditugasi untuk mengawal pengamanan yang berhubungan dengan Pemilu 2019. Mereka nantinya, akan ditugaskan dalam operasi Mantap Brata.

Ilustrasi Polisi (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)
Ilustrasi Polisi (Foto: Antara/Nyoman Budhiana)

"Jadi kita kan ada namanya operasi Mantap Brata, operasi untuk pilpres dan pileg sampai 20 Oktober pelantikan presiden. Jadi, kita butuhkan personel tambahan untuk pengamnaan, baik TPS, PPK, dan KPU," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/4).

Penambahan ini, kata Argo, hanya untuk membantu pengawalan pemilu. Ia juga membantah bahwa Jakarta dalam status siaga satu. "Kalau dari Polda personel diturunkan ke Polres, terus, Polda kosong. Kalau Mabes diturunkan ke Polda, berarti Mabes perlu personel gak?," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa kondisi Jakarta pasca-Pemilu masih tetap aman. "Kondisi pasca-Pemillu aman dan kondusif atau tidak ada kejadian yang menonjol," jelasnya.

Ditanya mengenai jumlah personel yang didatangkan, Argo enggan merinci karena merupakan rahasia internal polisi. "Tapi semuanya sudah kita jumlah sesuai intelijen," kata Argo. (Knu)

Baca Juga: Polisi Buru Pembuat Video Masturbasi Diduga Artis dan Pebulutangkis



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH