Teknologi

Akan Hadir Pemindahan Riwayat Obrolan WhatsApp dari Android ke iOS

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 25 Januari 2022
Akan Hadir Pemindahan Riwayat Obrolan WhatsApp dari Android ke iOS
Pemindahan riwayat obrolan WhatsApp dari Android ke iOS akan hadir. (Foto: Pexels/Anton)

LAMAN WABetaInfo memberitakan bahwa WhatsApp tengah mengerjakan fitur yang memungkinkan penggunanya memindahkan riwayat obrolan mereka dari perangkat Android ke perangkat iOS.

Melansir The Verge, Sabtu (22/1), fitur ini pertama kali terlihat di WhatsApp versi beta terbaru atau versi 22.2.74 untuk iOS. Ini tentunya menguatkan penemuan WABetaInfo pada tahunlalu, yakni dalam versi beta 2.21.20.11 untuk perangkat Android ditemukan fitur pemindahan riwayat obrolan. Kedua pembaruan mengarah ke fitur yang memungkinkan pengguna mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iOS menggunakan aplikasi Move to iOS.

Baca Juga:

Terlalu Lama Menatap Layar bisa Sebabkan Gangguan Sindrom Mata

wa
Fitur baru ini pertamakali ditemukan WABetaInfo. (Foto: WABetaInfo)

WABetaInfo juga membagikan beberapa tangkapan layar yang menunjukkan seperti apa tampilan fitur tersebut. Jika dilihat dari gambar, nampaknya WhatsApp akan meminta izin pengguna sebelum memulai proses transfer. Kemudian akan menginstruksikan pengguna untuk tetap membuka aplikasi dan tidak mengunci ponsel mereka selama proses migrasi obrolan.

WhatsApp pertama kali mulai mengizinkan pengguna memigrasikan riwayat obrolan mereka dari iOS ke ponsel Samsung pada bulan September. Kemudian, WhatsApp terus memperluas fitur tersebut untuk mendukung pemindahan riwayat obrolan dari iOS ke Google Pixels dan perangkat lainnya yang menjalankan Android versi 12.

Mereka membolehkan pengguna mentransfer obrolan mereka dari perangkat Android ke iOS akan melengkapi kemampuan pemindahan data secara dua arah. Tetapi masih belum jelas perangkat mana yang akan mendukung fitur yang dikabarkan, serta kapan fitur itu akan mulai diluncurkan.

Baca Juga:

Keuntungan yang Bisa Didapat dari Melakukan Kencan Online

wa
WABetaInfo telah menemukan pembaruan di Android pada September 2021. (Foto: WABetaInfo)

Sudah hampir satu tahun belakangan WhatsApp dikabarkan tengah menggarap fitur pemindahan riwayat antara Android dan iOS. WABetaInfo pertama kali melaporkan fitur pemindahan riwayat obrolan dari iOS ke Android pada pertengahan tahun 2021, lalu fitur ini akhirnya hadir pada bulan Agustus dan diperluas pada bulan September.

Jadi mungkin kita dapat mengharapkan bahwa fitur pemindahan riwayat obrolan dari Android ke iOS akan segera tiba dalam waktu dekat jika kita membandingkan dengan perilisan fitur sebelumnya. Fitur pemindahan antara Android dan iOS tentunya akan sangat mempermudah banyak orang yang ingin memindahkan data riwayat obrolan karena mungkin saja mereka baru membeli ponsel dengan sistem operasi yang berbeda dari yang mereka gunakan sebelumnya. (kna)

Baca Juga:

Lumina, Platform Komunitas Kerja asal Indonesia untuk para Pekerja Kerah Biru

#Teknologi #WhatsApp #Android #IOS #Ponsel
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan