Selebritas
Akan Dipolisikan, Penuduh Nam Joo-hyuk Ubah Pengakuan Sang informan yang menuduh Nam Joo-hyuk seorang bully mengubah ceritanya. (foto: Instagram @skawngur)

SEPERTI menjilat ludah sendiri, informan yang mengaku korban perundungan Nam Joo-hyuk malah mengubah cerita awalnya. Mantan teman sekolah Joo-hyuk, dilaporkan Allkpop, menuduh sang aktor melakukan perundungan selama enam tahun di masa SMP dan SMA. Namun, sang mantan teman kini mengubah kisahnya.

Money Today, dikutip Allkpop, melaporkan perubahan kisah itu terjadi setelah wawancara dengan jurnalis yang pertama kali menulis kisah itu untuk The Days News. Media itu telah mengubah artikel mereka sejak agensi Joo-hyuk, Management SOOP, merilis pernyataan resmi. Dalam pernyataan itu, agensi dengan tegas membantah semua tuduhan. Selain itu, mereka berkomitmen melakukan tuntutan hukum kepada pihak-pihak yang menyebarkan kabar dan tuduhan meresahkan itu.

BACA JUGA:

Nam Joo-hyuk Kena Tuduhan Perisakan, Agensi Buka Suara

Sebelumnya, dalam sebuah artikel, media tersebut menuduh bintang 28 tahun itu sebagai pelaku perundungan selama enam tahun. Namun, dalam artikel versi revisi, mereka menyebut periode perundungan hanya dua tahun.

Selain itu, dalam artikel revisi, identitas sang informan berubah sama sekali. Disebutkan, bukanlah sang informan yang menjadi korban langsung perundungan, melainkan kawannya. Kepada Money Today, penulis awal artikel tersebut mengaku sang informan mengubah total kisahnya.

nam joo-hyuk
Sang informan awalnya membawa buku tahunan sebagai bukti. (foto: Koreaboo)

“Awalnya, sang informan mengaku ia dirisak selama enam tahun. Namun, ia kemudian mengaku tak bisa membedakan perisakan yang ia terima atau yang diterima kawannya,” jelas si penulis awal artikel.

Si penulis mengaku ia mengubah identitas sang informan dari ‘korban perundungan’ menjadi ‘kawan korban perundungan’ karena sang informan memintanya menyembunyikan fakta bahwa kawannya lah yang mengalami perundungan itu.

BACA JUGA:

Diterpa Isu Bullying, Nam Joo-hyuk Didukung Agensi dan Kawan Lama

Tuduhan perisakan kepada Joo-hyuk telah membuat fan bereaksi. Sebelum agensi mengeluarkan pernyataan resmi, penggemar bahkan telah mencium inkonsistensi dalam pernyataan informan. Ia mengaku dirisak enam tahun, padahal sang aktor hanya belajar di sekolah itu selama tiga tahun.

Fan juga mempertanyakan motif sang informan yang merilis kisahnya via The Days News, sebuah kanal berita kecil. Situs lain menyebut media itu kurang bisa dipercaya.

nam joo-hyuk dan Kim Tae-ri
Nama Nam Joo-hyuk makin tenar berkat drama 'Twenty Five Twenty One'. (All Kpop)

Joo-hyuk memulai karier sebagai model. Ia debut sebagai aktor pada 2014 di drama Idle Mermaid. Aktingnya baru dilirik ketika ia bermain dalam Who Are You: School 2015 (2015), sebuah drama dengan kisah perundungan di sekolah.

Setelah drama itu, aktor kelahiran 1994 ini memainkan peran utama untuk sejumlah drama laris, seperti Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016), The Bride of Habaek (2017), The Light in Your Eyes (2019), The School Nurse Files (2020), Start-Up (2020), dan Twenty Five Twenty One (2022).

Pada 2021, Joo-hyuk masuk daftar Forbes 30 Under 30 berkat karier suksesnya di bidang modeling dan akting. Di kalangan fan, Joo-hyuk dikagumi karena wajahnya nan rupawan dan sikap baik hatinya. Di masa sekolahnya, Joo-hyuk dikenal sebagai atlet basket. Sebuah cedera memaksanya berhenti dari dunia basket dan beralih menjadi model. “Biasanya, atlet sekolah hanya tidur selama jam pelajaran. Namun, aku mengingat Joo-hyuk sebagai seorang yang polos, baik hati, dan positif. Biarpun begitu, nilai akademisnya tak begitu bagus,” ujar mantan teman sekolahnya dalam sebuah surat daring yang kembali viral belakangan.(dwi)

BACA JUGA:

Rahasia Akting Natural Nam Joo-hyuk

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Serat Sehat dalam Botol Mini
Hiburan & Gaya Hidup
Serat Sehat dalam Botol Mini

Pemenuhan kebutuhan serat harian akan menjaga kesehatan pencernaan.

Pedagang Buah Negeri Aing Tangguh Mempertahankan Pelanggan di Masa Pandemi
Fun
Pedagang Buah Negeri Aing Tangguh Mempertahankan Pelanggan di Masa Pandemi

pedagang buah di Pasar Modern BSD, Tangerang Selatan yang mencoba menarik pembeli. Buah-buahan segar dengan berbagai macam jenis

'The Last Goodbye', Perayaan Kenangan Odezsa
ShowBiz
'The Last Goodbye', Perayaan Kenangan Odezsa

Perayaan bagi orang-orang tercinta dan berbagai momen yang telah dibuat sepanjang di hidup.

Peneliti Ungkap Beda Nasib Pemenang dan Pecundang dalam Grammy
ShowBiz
Peneliti Ungkap Beda Nasib Pemenang dan Pecundang dalam Grammy

Pemenang Grammy cenderung lebih berani mencoba musik baru dan membuat inovasi gaya pada rekaman berikutnya.

Lagu Remah-Remah Roti ala Black Country, New Road
ShowBiz
Tips Mengemudi Agar Irit Konsumsi BBM
Fun
Tips Mengemudi Agar Irit Konsumsi BBM

Kenali Tips Mengemudi Agar Irit Konsumsi BBM

Begini Cara Unduh iOS 16 Beta
Fun
Begini Cara Unduh iOS 16 Beta

Bisa rasakan iOS 16 versi beta secara resmi dari Apple.

Corsair Segera Rilis Laptop Gaming Pertamanya
Fun
Cara Mengolah Daging Agar Tidak Terpapar Virus PMK
Fun
Cara Mengolah Daging Agar Tidak Terpapar Virus PMK

Fatwa MUI Nomor 32 Tahun 2022 menjelaskan ciri hewan yang sah dijadikan sebagai hewan kurban.

Tren Bekerja Hibrida Diprediksi Masih Populer di 2022
Fun
Tren Bekerja Hibrida Diprediksi Masih Populer di 2022

Beberapa perusahaan masih menetapkan tren bekerja hibrida.