Selebritas

Akan Dipolisikan, Penuduh Nam Joo-hyuk Ubah Pengakuan

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 28 Juni 2022
Akan Dipolisikan, Penuduh Nam Joo-hyuk Ubah Pengakuan
Sang informan yang menuduh Nam Joo-hyuk seorang bully mengubah ceritanya. (foto: Instagram @skawngur)

SEPERTI menjilat ludah sendiri, informan yang mengaku korban perundungan Nam Joo-hyuk malah mengubah cerita awalnya. Mantan teman sekolah Joo-hyuk, dilaporkan Allkpop, menuduh sang aktor melakukan perundungan selama enam tahun di masa SMP dan SMA. Namun, sang mantan teman kini mengubah kisahnya.

Money Today, dikutip Allkpop, melaporkan perubahan kisah itu terjadi setelah wawancara dengan jurnalis yang pertama kali menulis kisah itu untuk The Days News. Media itu telah mengubah artikel mereka sejak agensi Joo-hyuk, Management SOOP, merilis pernyataan resmi. Dalam pernyataan itu, agensi dengan tegas membantah semua tuduhan. Selain itu, mereka berkomitmen melakukan tuntutan hukum kepada pihak-pihak yang menyebarkan kabar dan tuduhan meresahkan itu.

BACA JUGA:

Nam Joo-hyuk Kena Tuduhan Perisakan, Agensi Buka Suara

Sebelumnya, dalam sebuah artikel, media tersebut menuduh bintang 28 tahun itu sebagai pelaku perundungan selama enam tahun. Namun, dalam artikel versi revisi, mereka menyebut periode perundungan hanya dua tahun.

Selain itu, dalam artikel revisi, identitas sang informan berubah sama sekali. Disebutkan, bukanlah sang informan yang menjadi korban langsung perundungan, melainkan kawannya. Kepada Money Today, penulis awal artikel tersebut mengaku sang informan mengubah total kisahnya.

nam joo-hyuk
Sang informan awalnya membawa buku tahunan sebagai bukti. (foto: Koreaboo)

“Awalnya, sang informan mengaku ia dirisak selama enam tahun. Namun, ia kemudian mengaku tak bisa membedakan perisakan yang ia terima atau yang diterima kawannya,” jelas si penulis awal artikel.

Si penulis mengaku ia mengubah identitas sang informan dari ‘korban perundungan’ menjadi ‘kawan korban perundungan’ karena sang informan memintanya menyembunyikan fakta bahwa kawannya lah yang mengalami perundungan itu.

BACA JUGA:

Diterpa Isu Bullying, Nam Joo-hyuk Didukung Agensi dan Kawan Lama

Tuduhan perisakan kepada Joo-hyuk telah membuat fan bereaksi. Sebelum agensi mengeluarkan pernyataan resmi, penggemar bahkan telah mencium inkonsistensi dalam pernyataan informan. Ia mengaku dirisak enam tahun, padahal sang aktor hanya belajar di sekolah itu selama tiga tahun.

Fan juga mempertanyakan motif sang informan yang merilis kisahnya via The Days News, sebuah kanal berita kecil. Situs lain menyebut media itu kurang bisa dipercaya.

nam joo-hyuk dan Kim Tae-ri
Nama Nam Joo-hyuk makin tenar berkat drama 'Twenty Five Twenty One'. (All Kpop)

Joo-hyuk memulai karier sebagai model. Ia debut sebagai aktor pada 2014 di drama Idle Mermaid. Aktingnya baru dilirik ketika ia bermain dalam Who Are You: School 2015 (2015), sebuah drama dengan kisah perundungan di sekolah.

Setelah drama itu, aktor kelahiran 1994 ini memainkan peran utama untuk sejumlah drama laris, seperti Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016), The Bride of Habaek (2017), The Light in Your Eyes (2019), The School Nurse Files (2020), Start-Up (2020), dan Twenty Five Twenty One (2022).

Pada 2021, Joo-hyuk masuk daftar Forbes 30 Under 30 berkat karier suksesnya di bidang modeling dan akting. Di kalangan fan, Joo-hyuk dikagumi karena wajahnya nan rupawan dan sikap baik hatinya. Di masa sekolahnya, Joo-hyuk dikenal sebagai atlet basket. Sebuah cedera memaksanya berhenti dari dunia basket dan beralih menjadi model. “Biasanya, atlet sekolah hanya tidur selama jam pelajaran. Namun, aku mengingat Joo-hyuk sebagai seorang yang polos, baik hati, dan positif. Biarpun begitu, nilai akademisnya tak begitu bagus,” ujar mantan teman sekolahnya dalam sebuah surat daring yang kembali viral belakangan.(dwi)

BACA JUGA:

Rahasia Akting Natural Nam Joo-hyuk

#Artis Korea #Nam Joo Hyuk #K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan