Akan Ada Sentra Vaksinasi di Mal?

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 03 Juni 2021
Akan Ada Sentra Vaksinasi di Mal?
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, belum lama ini mengusulkan agar sentra-sentra vaksinasi tersedia di mal-mal besar(Foto: Pixabay/stocksnap)

MENTERI Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, belum lama ini mengusulkan agar sentra-sentra vaksinasi tersedia di mal-mal besar. Hal itu guna mempermudah percepatan pemberian vaksin COVID-19.

Adapun usulan tersebut dinilai dapat mempermudah masyarakat, dalam mengetahui lokasi pemberian vaksin COVID-19. Sehingga masyarakat banyak yang tertarik untuk menerima suntikan vaksin.

Baca Juga:

Kiat-Kiat Menjaga Kesehatan Tubuh Setelah Divaksin

usulan tersebut dinilai dapat mempermudah masyarakat, dalam mengetahui lokasi pemberian vaksin COVID-19 (Foto: Pixabay/alexandra_koch)

"Jadi ada banyak potensi kegiatan masyarakat yang banyak dihadiri dan kita bisa gabungkan dengan program vaksinasi. Contohnya belanja di mal. Itu kan orang- orang senang belanja di mal, ya kita kerjasama untuk adakan vaksinasi," Jelas Budi, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Mengenai hal itu, Budi memberikan contoh. Misalnya untuk di Tangerang selatan, ada tiga wilayah yang berpotensi mal-malnya digunakan sebagai lokasi vaksinasi.

Tiga wilayah di Tangerang Selatan tersebut yakni Bumi Serpong Damai (BSD), Alam Sutera dan Bintaro. Upaya tersebut, diharapkan bisa mempercepat proses pemberian vaksin COVID-19 pada masyarakat Indonesia.

"Bapak (Wali Kota Tangerang Selatan) punya Alam Sutra, Bintaro, dan BSD. Mungkin perlu minta ke pengembangnya sekali-sekali kerja sosial untuk warganya. Sekali- sekali (warga) dikasih tempat untuk vaksinasi gratis," tambah Budi.

Selain itu, Budi juga memberi contoh kegiatan lain yang dapat disatukan dengan program vaksinasi, seperti kegiatan travel menggunakan pesawat.

Baca Juga:

Bersinergi Sukseskan Program Vaksinasi Lansia

dengan adanya kolaborasi pemerintah bersama banyak pihak, dapat mempercepat target pemberian vaksin COVID-19 di Indonesia (Foto: Pixabay/wir_pix)

Budi memberikan contoh untuk di Bandara memiliki umlah pendatang mencapai 10.000 setiap harinya. Baginya, bisa dibuat tempat yang agak besar di Bandara untuk vaksinasi, untuk pemberian vaksin pada 5.000 orang per harinya.

Budi juga menjelaskan, bahwa dengan adanya kolaborasi pemerintah bersama banyak pihak, dapat mempercepat target pemberian vaksin COVID-19 di Indonesia.

Terkait pemberian vaksin COVID-19 di Indonesia, saat ini tercatat telah ada sebanyak 27 juta vaksin yang dibaikan, dari target 360 juta dosis yang ditargetkan terdistribusi.

Dengan sejumlah upaya maksimal, diharpkan sebanyak 180 juta penduduk Indonesia sudah menerima vaksin COVID-19 di Desember 2021, dari target awal Maret 2022. (Ryn)

Baca Juga:

Sejumlah Restoran Kasih Diskon Nakes dan Orang yang Sudah Divaksin

#Kesehatan #Vaksinasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan