Akan Ada Kontrol Kesehatan Ketat di Konser NCT Dream NCT Dream (Foto: Ist)

BERBEDA dengan konser Kim Jae-joong yang ditunda, konser grup idola K-pop NCT Dream tetap dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta tanggal 1 Maret mendatang. Hanya saja, akan ada pemeriksaan yang sangat ketat bagi para pengunjung yang datang ke konser.

Dilansir dari Antaranews.com, Rabu (26/2) pihak promotor akan menerapkan prosedur pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki arena konser. Langkah ini diambil menyusul kekhawatiran infeksi baru virus corona atau COVID-2019.

Baca juga:

Gara-gara Virus Corona, Syuting Mission Impossible: 7 Ditunda

View this post on Instagram

#TheDreamShowInJKT - Health Check Policy. Please read it thoroughly, we appreciate your cooperation.

A post shared by MCP (Mecimapro) (@mecimapro) on

Nantinya, penonton yang memiliki suhu diatas 37,5 derajat celcius akan menjalani pemeriksaan lanjut. Sementara bagi mereka yang berada dalam kondisi tak sehat diwajibkan membawa surat dokter yang memberi izin keluar rumah.

"Pada saat pemeriksaan seluruh badan, jika tim medis acara mendapati Anda dalam keadaan tidak sehat, berdasarkan hasil konsultasi dengan tim medis, promotor akan meminta Anda untuk tidak memasuki area acara," tulis pihak promotor dalam akun Instagram resminya.

Tindakan pencegahan lainnya yakni menyarankan para penonton untuk mengenakan masker dan jika perlu membawa hand sanitizer. Prosedur ini juga diterapkan saat jumpa penggemar sekaligus konser penyanyi idola Park Ji-hoo tanggal 15 Februari lalu.

Baca juga:

Gadis 7 Tahun Juara Pokemon Oceania International Championship 2020

View this post on Instagram

#TheDreamShowInJKT - Health Advisory. Stay safe everyone!

A post shared by MCP (Mecimapro) (@mecimapro) on

Para penggemar diharuskan mengenakan masker selama acara berlangsung. Selain itu mereka juga diwajibkan membasuh tangan dengan hand sanitizer sebelum melakukan hight five dengan Hi-hoo yang mengenakan sarung tangan.

Konser NCT Dream sendiri akan dilaksanakan pada 1 Maret mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Konser ini adalah konser pertama mereka di Indonesia. (Yni)

Baca juga:

Konser Kim Jae-joong di Jakarta Ditunda Karena Virus Corona


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH