Esports

Akademi Esports Garudaku Gandeng 3 Coach Peraih Medali SEA Games 2021

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 31 Juli 2022
Akademi Esports Garudaku Gandeng 3 Coach Peraih Medali SEA Games 2021
Salah satu langkah untuk mengembangkan esports Tanah Air. (Foto: PBESI)

AKADEMI Esports Garudaku terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan dan pembibitan bagi perkembangan esports Tanah Air. Pihaknya pun menggandeng tiga coach baru yang siap membina masing-masing cabang olahraga esports.

Akademi Garudaku selaku akademi esports resmi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) terus berperan serta untuk menorehkan prestasi esports Tanah Air di tingkat dunia. Kepala Progam Akademi Garudaku Robertus Aditya merangkul semua ekosistem esports, terutama para coach yang berhasil mengantar Indonesia meraih medali di SEA Games 2021.

Seperti yang diketahui dalam ajang SEA Games Vietnam 2021, tim esports Indonesia berhasil meraih dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu dari nomor Free Fire, Mobile Legend Bang Bang (MLBB), dan PUBG Mobile.

Para coach tersebut adalah Fayad untuk divisi Free Fire, Andrew Clover untuk divisi PUBG Mobile, dan James Chen untuk MLBB.

Baca juga:

Cetak Sejarah Baru, Tim E-Sports Rebut Medali Emas dan Perak di SEA Games 2021 Vietnam

Akademi Esports Garudaku Gandeng 3 Coach Peraih Medali SEA Games 2021
Coach Fayad untuk Free Fire. (Foto: PBESI)

"Kami berharap setelah bergabungnya ketiga coach dalam Akademi Esports Garudaku dapat memberikan dukungan bagi keberlangsungan pembibitan dan pembinaan talent muda dalam bidang esports," kata Robertus Aditya, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Minggu (31/7).

Coach Fayad mengungkapkan dirinya bergabung ke Akademi Esports Garudaku untuk kemajuan esports Tanah Air. Setelah berhasil mengantarkan medali emas untuk tim esports di SEA Games 2021, Coach Fayad banyak mendapatkan tawaran untuk melatih tim profesional baik dari dalam maupun luar negeri. Namun, ia lebih memilih untuk mengembangkan kemajuan esports Indonesia.

"Dengan target saya untuk lebih mengembangkan Free Fire, dunia esports, dan membantu para pemuda yang bermimpi, saya memilih untuk berkontribusi bersama Akademi Garudaku," ungkapnya.

Begitu pun dengan Coach Andrew Clover dan Coach James Chen yang memilih untuk bersinergi bersama Akademi Garudaku untuk keberlangsungan ekosistem esports Indonesia. Keduanya siap mencetak bibit terbaik untuk nama bangsa dan negara.

Baca juga:

Tim Esports Indonesia Booyah! di Game Pertama Free Fire SEA Games 2021 Vietnam

Akademi Esports Garudaku Gandeng 3 Coach Peraih Medali SEA Games 2021
Tim e-sports Indonesia sumbang emas dan perak di SEA Games 2021 Vietnam. (Foto: NOC Indonesia/MP Media/Rizki Fitrianto)

Ketua Bidang Atlet, Prestasi, dan IT PBESI Ricky Setiawan mendukung penuh program Akademi Garudaku dalam hal pembinaan anak muda.

"Dengan bergabungnya para coach SEA Games, kami berharap semakin bertambahnya minat anak muda di bidang esports dan mendorong pembinaan untuk persaingan di kancah dunia," paparnya.

Di sisi lain, Akademi Esports Garudaku juga telah membentuk komunitas untuk para pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan nama Garudakru. Untuk meningkatkan persaingan, pihaknya menggelar turnamen Kampiun Garudakru Muda pada 26 Juni 2022 dengan mempertandingkan Free Fire, MLBB, dan PUBG Mobile.

Kampiun Garudakru Muda akan menjadi agenda berkala setiap minggunya, sehingga berkesempatan untuk menjadi pemenang dan mendapatkan beasiswa pelatihan esports Akademi Esports Garudaku. (and)

Baca juga:

Kontingen Esports Free Fire Indonesia Targetkan Emas di SEA Games 2021

#Juli Warga +62 Naik Kelas #Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan