Ajukan Airlangga Cawapres Jokowi, Golkar Tantang Mana Jagoan Partai Lain Airlangga Hartarto di acara Sarasehan Nasional Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) di Jakarta, Minggu (10/12). (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

MerahPutih.com - Golkar mendorong semua partai politik agar segera mengumumkan atau mendeklarasikan capres dan cawapresnya agar segera dapat diketahui masyarakat figur atau tokoh seperti apa bakal maju di Pilpres 2019. Partai beringin sendiri memastikan bakal mengusung duet Jokowi-Airlangga Hartanto di Pilpres 2019.

"Kalau ini dapat segera dilakukan maka sangat baik untuk memberikan pembelajaran politik kepada masyarakat yang punya hak suara pada pemilu akan datang terkait siapa akan dicalonkan oleh partai politik untuk menjadi capres dan cawapres," kata Politikus senior Partai Golkar Firman Soebagyo, Kamis (12/7).

Airlangga
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berolahraga di kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3). (ANTARA FOTO/Biropers-Muchlis)

Firman menyindiri masih ada partai politik belum berani secara terbuka menyampaikan siapa calon presiden dan calon wakil presidenya. Menurut dia, Pilpres mendatang tidak hanya menjadi hak politik parpol saja tetapi juga menjadi hak politik masyarakat sebagai konsenkuensi diselenggarakan pemilu langsung.

"Karena esensi dari pemilu secara langsung adalah pemilu untuk memilih calon pemimpinya yg terbaik melalui pemilu yang demokratis dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat," ujar Anggota Komisi II DPR ini.

Baca Juga: Reaksi Golkar Ketika Jokowi Tak Memilih Airlangga Hartanto Sebagai Cawapres

Diklaim Firman, Golkar sendiri sudah sangat bulat dan bertekad untuk mengusung ketum mereka sebagai cawapres pendamping Jokowi. Alasan Golkar berani mencalonkan Airlangga didasari argumentasi sebagai partai pemenang pemilu nomor dua dan mempunyai kursi terbanyak ke-2 di DPR RI.

"Sejak awal Golkar merupakan satu-satunya partai sudah berani membuat keputusan melalui Munaslub Bali lalu yakni mencalonkan lembali Jokowi menjadi Capres piriode ke 2 dan tentunya berharap Airlangga Hartarto sebagai Cawapresnya," ungkap dia.

Di samping itu, menurut Firman, figur Airlangga juga dianggap mumpuni karena berbagai pengalamanya baik sebagai praktisi diperushaan dia kelola dan pengalaman politik sebagai anggota DPR RI sudah tiga periode dan sekarang sebagai menteri perindustrian. "Dari berbagai pengalamnya saya berpandangan figur Airlangga adalah orang yang tepat diusung sebagai Cawapres," tandasnya. (Pon)

Baca Juga: Ngototnya Golkar Sandingkan Airlangga Hartarto dengan Jokowi

Kredit : ponco


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH