Ajarkan Nabung Sejak Dini, Bank DKI Perkenalkan Tabungan Simpel ke Pelajar Program tabungan Simpel dari Bank DKI. Foto: Ist/MerahPutih.com

MerahPutih.com - Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengeluarkan surat edaran mengenai pentingnya menabung sejak usia dini bagi siswa di Jakarta. Surat itu tertuang dengan nomor 105/SE/2019 yang ditandatangani oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Syaefuloh Hidayat pada 10 Oktober 2019.

Baca Juga

Genjot Perekonomian UMKM di Jakarta, Bank DKI Salurkan Kredit Rp1,4 Triliun

Syaefuloh pun meminta seluruh tenaga pendidik di wilayah Ibu Kota untuk bisa memberikan pemahaman pada siswa mengenai betapa pentingnya menabung sejak usia dini.

"Memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang pentingnya budaya menabung sejak dini dan mengimbau peserta didik dari mulai jenjang PAUD, pendidikan dasar, menengah untuk membuka tabungan melalui program Simpanan Pelajar (Simpel) yang diterbitkan oleh lembaga perbankan dengan fitur bebas biaya administrasi dan setoran yang terjangkau," tulis Syaefuloh.

Bank DKI. Foto: Net
Bank DKI

Bank DKI merupakan salah satu BUMD milik Pemprov DKI yang memanfaatkan intruksi itu.

Baca Juga

Gaet Penumpang Transportasi Umum, Bank DKI Dorong Transaksi Non Tunai

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, tabungan Simpel merupakan tabungan untuk siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA, Madrasah (MI, MTs, MA) atau sederajat yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia.

"Ini komitmen Bank DKI dalam mendorong budaya menabung sejak dini serta sebagai bentuk penerapan literasi dan inklusi keuangan," papar Harry melalui keterangan tertulis yang diterima MerahPutih.com, Selasa (3/12).

Herry menuturkan, sebagai bentuk kemudahan untuk mendorong budaya menabung, penabung Tabungan Simpel tak dikenakan biaya administrasi bulanan.

"Setoran awal berjumlah Rp5.000 dengan minimum setoran selanjutnya Rp1.000, dengan saldo minimum untuk tabungan adalah sebesar Rp5.000. Kami terus gencar melakukan pemasaran Tabungan Simpel Per Oktober 2019 sudah tercatat sebanyak 1.749 rekening," jelas dia.

Baca Juga

Tekan Harga Beras di Jakarta, Bank DKI Bagikan Kartu Sakti ke Pedagang

Selain berpartisipasi dalam program Tabungan Simpel, Bank DKI dikenal sebagai bank yang dekat dengan dunia Pendidikan, termasuk diantaranya sebagai bank penyalur Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH