Ajang Ekspresi Mahasiswa di UMN Festival 2023

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 25 November 2023
Ajang Ekspresi Mahasiswa di UMN Festival 2023
Grup dance mahasiswi UMN DNAA menjadi salah satu penampil pembuka UMN Festival.(foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

GERIMIS membasahi area parkir selatan Summarecon Digital Center, Gading Serpong, Sabtu (25/11). Namun, hujan rintik-rintik tak melunturkan semangat pengunjung UMN Festival 2023. Mereka tetap menanti para penampil. Bukan sembarang penampil, mereka yang menunjukkan bakat di atas panggung berjudul 'Facemoji' itu ialah mahasiswa-mahasiswi UMN dari berbagai UKM (unit kegiatan mahasiswa) dan musisi kenamaan Tanah Air.

Saat magrib datang, gerimis menjelma hujan deras. Satu per satu pengunjung pergi menjauhi area panggung. Beberapa memilih berteduh di tenda-tenda tenant dan bangunan yang memiliki bagian peneduh. Beberapa lainnya memilih keluar dari area UMN Festival.

BACA JUGA:

Mahasiswi UMN Menangi 'Essay Competition Golkar Institute'

Tak sedikit pula yang telah bersiap payung dan jas hujan. Dengan cekatan, mereka mengeluarkan pelindung dari hujan itu untuk menutupi tubuh dari guyuran air. Acara tak lantas berhenti. Para penampil tetap melanjutkan acara. Sejumlah pengunjung yang telah memakai payung dan jas hujan tetap menyaksikan kelanjutan acara.

UMN Festival
Hujan tak melunturkan semangat pengunjung.(foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

Tak lama berselang, empat mahasiswi dalam balutan pakaian serbahitam keluar dari belakang panggung. Lagu How You Like That milik BLACKPINK mengiringi tarian mereka, tubuh lentur mereka meliuk-liuk sesuai irama lagu.

Bukan hanya mahasiswa, panggung UMN Festival itu juga diisi musisi-musisi kenamaan, seperti Anneth Delliecia, TBA yang berisi Teuku Ryzki, Bastian Steel, dan Alvaro Maldini, dan penghujung acara ditutup penampilan The Changcuters.

BACA JUGA:

Keseruan PT Merah Putih Media dan Fikom UMN Membacakan Dongeng untuk ABK

"UMN Festival digelar dalam rangka merayakan ulang tahun ke-17 UMN. Kami bawa tema Spartan tahun ini untuk mendorong mahasiswa UMN menjadi versi terbaik dari diri mereka," jelas Ketua Panitia UMN Festival Jesslyn Chandra.

Tak hanya acara musik, UMN Festival juga menghadirkan festival kuliner. Tenant F&B memadati sisi kiri-kanan hingga tengah area parkir selatan SDC itu. Mulai dari makanan berat, kudapan ringan, hingga minuman berbagai macam jenis bisa ditemui di sana

UMN FEST
Berbagai tenant F&B padati area parkir selatan SDC pada UMN Festival.(foto: Merahputih.com/Andrew Francois)

Sejalan dengan tema Spartan, ajang ini memberikan panggung bagi mahasiswa UMN untuk unjuk kebisaan dan mengekspresikan diri. "Makanya kami juga ada beberapa penampil dari mahasiswa-mahasiswi UMN. Pembukaan tadi ada solo performance Fadly Ali, terus ada dance performance DNAA, dan ada The Septropes dari UKM Mufomic," tutup Jesslyn.(waf)

BACA JUGA:

Jeffry Jouw Bicara Proses Panjang Kurasi USS 2023

#Festival #Festival Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan