Ajakan Anies Baswedan untuk Para Ibu

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Minggu, 18 Maret 2018
Ajakan Anies Baswedan untuk Para Ibu
Gubernur DKI, Anies Baswedan. Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak para ibu memperhatikan dan mengutamakan pendidikan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dalam acara Maulid Akbar dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Majelis Taqlim Daarut Taqwa di Istiqlal.

"Tadi disampaikan bagaimana perempuan, kalau Jakarta ingin maju, ibu harus mendidik anak, ibu yang banyak memiliki andil, kalau ambil rapot ibu, kalau ada anak tidak sekolah yang ditanya ibu," ujar pimpinan Majelis Taqlim Daarut Taqwa Ustazah Umu Bahijah Hamid seperti dilansir Antara, Minggu (18/3).

Ia mengatakan, ibu memiliki peran besar dalam mendidik anak-anak, bukan fasilitas yang lengkap dan mewah.

Anies yang datang bersama istrinya, Ferry Farhati, mengakui dirinya mendapat dukungan besar dari ibu dan istri hingga mencapai jabatannya sekarang.

Hal senada diungkapkan Umu Bahijah yang menilai pendidikan menentukan bagaimana tegaknya rumah tangga. Ibu adalah guru pertama anak, ibu yang cerdas disertai pengetahuan agama yang luas akan mendidik anak-anaknya dengan baik.

Terkait tema yang diangkat, "Buktikan Rasa Cinta kepada Rasulullah dengan Menjalin Ukhuwah Islamiyah yang Kokoh", pihaknya berharap umat Islam selalu bersatu dan tidak mudah terprovokasi isu yang dapat memecah belah.

Dalam acara yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai 11.30 tersebut, dilakukan juga pengukuhan pengurus Forum Komunitas Ustazah (Fokus). (*)

Baca juga berita terkait di: Anies Berencana Naikkan Pajak Air 1.000 Persen, Gerindra: Waduh, Kasian Masyarakat

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan