K-Pop
Ajak Suga ‘BTS’ Kolaborasi, Psy Gunakan Trik Licik Psy lancarkan tipu daya untuk mengajak Suga kolaborasi. (foto: Twitter @psy_oppa)

SINGLE comeback penyanyi Korea Selatan Psy, That That, dirilis Jumat (29/4). Single comeback itu telah ditunggu-tunggu sejak album 4x2=8 di 2017. Dengan jeda yang cukup panjang itu, penyanyi hit Gangnam Style itu muncul membawa kehebohan.

Videoklip yang dirilis Jumat (29/4) pukul 18.00 waktu Korea Selatan itu memadukan gaya koboi ala Wild Wild West dengan musik ceria, koreografi enerjik nan heboh, serta yang paling menarik perhatian: Suga ‘BTS’.

BACA JUGA:

Bikin 'That That' Bareng, Suga dan PSY Resmi Jadi 'Bestie'

Sejak kolaborasi Psy dan Suga diumumkan, ARMY sudah menunggu dengan penuh antisipasi karya Min Yoongi. Awalnya, Suga berencana hanya akan membuatkan sebuah lagu untuk Psy. Namun, pada akhirnya, ia melakukan lebih daripada itu. Suga bahkan sampai sumbang suara dan tampil di videoklip That That. Semua itu berkat tipu daya yang dilancarkan penyanyi bernama asli Park Jae-sang itu.

Dalam sebuah video teaser yang diunggah di akun Twitter milik Psy, Kamis (28/4), Suga menjelaskan bagaimana ia terjebak dalam tipu daya. Dalam video itu, Suga menjelaskan ia belum pernah bekerja dekat dengan musisi yang ia ajak berkolaborasi. “Karena gaya kerjaku bukan bertemu sang artis lalu mengerjakan karya bersama,” imbuh Suga.

Seperti dikabarkan Soompi, saat pertama kali mendekati Suga untuk sebuah kolaborasi, Psy tahu bahwa member BTS itu memang ingin memproduksi sebuah lagu untuknya. Namun, gaya kerja Suga amat berbeda dengan harapan Psy. Awalnya, ia berpikir hanya akan membuatkan sebuah lagu dan berlalu begitu saja. Namun, Psy tak sependapat. Ia malah melancarkan trik untuk membawa Suga lebih jauh ke dalam proyek ini.

“Namun, hyung-nim (Psy) ingin bertemu langsung denganku,” ujar Suga.

“Akhirnya ia menyumbangkan suara di lagu itu,” lanjut Psy.

Suga mengatakan selama mengerjakan That That, ia dan Psy banyak berkomunikasi. “Lalu, ia berakhir mempelajari koreografi untuk lagu ini,” kata Psy.

“Aku tak mengharapkan akan menari bersamanya,” timpal Suga.

“Dan ia akhirnya ikut membintangi videoklip untuk lagu ini,” kata Psy dengan penuh kepuasan.

Psy x Suga BTS
Malah berakhir jadi bestie. (foto: Twitter @psy_oppa)

Suga sebenarnya bukan enggan bertemu dengan Psy. Namun, ia gugup. “Dia seniorku. Bertahun-tahun jauh di atasku. Ia juga merupakan seorang yang amat dihormati di bisnis ini. Jadi ya, aku cukup gugup,” kata Suga seperti dilansir Esquire.

Meski demikian, kegugupan Suga runtuh saat keduanya benar-benar bertemu. Ia merasa seperti bekerja dengan teman masa kecil. “Itu membuat proses membuat lagu ini jadi lebih mudah,” jelasnya.

“Selangkah demi selangkah, aku membuat Yoongi makin terlibat dalam lagu ini,” kata Psy mengenai trik yang ia lakukan kepada Suga.

Ini bukan kali pertama Suga jatuh ke jebakan seperti ini. Di awal debut, saat tampil di acara Rookie King Channel BTS, Yoongi mengatakan ia telah ditipu untuk menjadi bagian dari boy band tersebut. “Tiga tahun lalu, ada seseorang yang mengatakan kebohongan kepadaku,” katanya merujuk kepada CEO Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk yang membujuknya untuk bergabung bersama BTS.

Ketika itu, Bang PD mengontrak Suga dengan mengatakan bahwa ia akan debut bersama grup yang tak fokus pada koreografi. Dengan begitu, ia bisa fokus membuat musik dan ngerap. Nyatanya, bukan hal itu yang terjadi.

Meski merasa dijebak, Suga tetap sukses dalam karier musiknya selama ini. Tak hanya sebagai seorang idola, Suga juga diakui berkat bakat musik yang ia miliki. Tidak mengherankan jika banyak musisi lain yang berminat bekerja bersamanya. Biarpun itu berarti harus melancarkan trik licik.(dwi)

Penulis : Dwi Astarini Dwi Astarini
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Will Mara Sajikan Cerita Romansa Masa Muda di 'Movie Night'
ShowBiz
Will Mara Sajikan Cerita Romansa Masa Muda di 'Movie Night'

Will Mara kembali merilis single terbaru berjudul Movie Night.

Disney Kehilangan Lebih dari Rp 8,5 triliun dari Pembajakan 'Black Widow'
ShowBiz
Disney Kehilangan Lebih dari Rp 8,5 triliun dari Pembajakan 'Black Widow'

Disney memperkirakan bahwa telah kehilangan lebih dari Rp 8,5 triliun keuntungan di film 'Black Widow'.

4 Soundtrack Resmi Piala Dunia ini Tak Lekang Oleh Waktu
ShowBiz
4 Soundtrack Resmi Piala Dunia ini Tak Lekang Oleh Waktu

Setiap lagu yang menjadi soundtrack untuk pesta olahraga ini tak kalah spesial.

Tips Jitu Menghindari Penipuan Online
Fun
Tips Jitu Menghindari Penipuan Online

Kenali tips jitu untuk menghindari penipuan online.

Baru Diperkenalkan, New Honda Genio Sudah Terpesan 278 Unit
Fun
Baru Diperkenalkan, New Honda Genio Sudah Terpesan 278 Unit

New Honda Genio resmi dijual oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Honda Genio tipe lama sudah terjual sebanyak 6.000 unit.

Merdeka 118, Gedung Tertinggi Kedua Dunia Saingan Burj Khalifa
Property
Cek nih, Tanda Hubunganmu Berkualitas
Hiburan & Gaya Hidup
Cek nih, Tanda Hubunganmu Berkualitas

Dibutuhkan usaha dari kamu dan pasangan.

Begini Caranya Sukses Presentasi di Kantor
Fun
Begini Caranya Sukses Presentasi di Kantor

Tak selamanya presentasi di kantor berjalan mulus-mulus saja.

Rekomendasi 4 Motor Listrik untuk Milenial di IIMS 2022
Fun
Rekomendasi 4 Motor Listrik untuk Milenial di IIMS 2022

Motor listrik lebih hemat dan efisien.

Kolaborasi Ciptakan Akselerasi Startup Digital
Fun
Kolaborasi Ciptakan Akselerasi Startup Digital

Dalam rangka mengembangkan startup dgital di Indonesia.